HP Xiaomi Lawas Ini Sudah Mulai Dapatkan Android 10

0
787
Xiaomi Mi A2 Android Pie
Copyright©BGR

Xiaomi Mi A2 Dapatkan Dukungan Update Android 10

OKETEKNO – Bukan cuman model terbaru saja yang dijanjikan mendapatkan pembaruan sistem operasi, melainkan beberapa model lama kalau memang masih mampu dan bisa mendukung OS terbaru dari Google, ya vendor akan menggulirkannya. Seperti HP Xiaomi lawas satu ini misalnya.

Smartphone yang dimaksud adalah Xiaomi Mi A2, dimana ponsel tersebut sebenarnya sudah rilis sejak bulan Juli 2018 silam. Akan tetapi tahun ini masih mendapatkan dukungan update sistem operasi Android 10. Ini wajar saja, dikarenakan memang ponsel tersebut tidak hadir dengan balutan MIUI, lantaran menjadi salah satu project Android One.

Baca Juga: Realme 5i Hadir di Indonesia dengan 4 Kamera yang Muasin Banget

Untuk mendapatkan pembaruan tersebut, pengguna harus mempersiapkan free space sebesar 1,3GB. Setelah mendapatkan pembaruan tersebut, nantinya pengguna akan mendapati sederet fitur terbaru seperti Dark Mode, Smart Replies, Family Link melalui Digital Wellbeing dan juga Navigasi Gesture. Dalam pembaruan kali ini juga dihadirkan patch keamanan terbaru dan pergantian ikon aplikasi kamera.

Xiaomi Mi A2 Android 10
Xiaomi Mi A2 Android 10; Copyright©XDA

Sebagaimana dilansir dari Android Central, dimana Xiaomi menggulirkan pembaruan untuk HP Android lawasnya ini secara bergilir. Sehingga bagi kalian yang mungkin belum mendapatkan notifikasi, harap bersabar lebih lama lagi.

Baca Juga: Sederet Perbedaan Realme 5 dan Realme 5i, Bertenaga Tapi Malah Lebih Murah!

Akan tetapi dalam pembaruan yang digulirkan ini ada beberapa masalah dialami pengguna. Berdasarkan mereka yang sudah melakukan update Android 10, mereka mengeluh lantaran adanya glitch UI di beberapa tempat serta hilangnya VoWiFi pada HP Xiaomi lawasnya.

Bukan cuman itu saja, melainkan beberapa pengguna juga melaporkan kalau layanan Google Play Services miliknya telah berhenti bekerja untuk sementara, sebelum pada akhirnya kembali normal lagi. Kemudian beberapa diantara mereka juga masih mengeluh lantaran adanya bug terjadi pada bagian kamera.

Walaupun masih ada beberapa bug, akan tetapi mendapatkan pembaruan Android 10 ini untuk HP Xiaomi lawas kalian perlu untuk dilakukan. Sebab ada beberapa hal penting yang harus segera kalian dapatkan dan nikmati. Dan persoalan bug, sepertinya akan dibenahi secara bertahap dalam beberapa waktu kedepan.

baca juga: Ini Tanda Xiaomi Tiru Smartphone Layar Lipat yang Sudah Beredar di Pasaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.