Akhirnya Facebook Berhasil Dikalahkan Juga

0
1825
Facebook Instagram WhatsApp indonesia Down
Copyright ©XFastest Hong Kong

TikTok Berhasil Salip Facebook dan Instagram

Oketekno.com – Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya aplikasi atau layanan Facebook menjadi yang terpopuler selama 1 dekade terakhir ini. Akan tetapi sekarang sepertinya sudah waktunya untuk berhenti menjadi sang penguasa sosial media, lantaran telah ada aplikasi baru yang menandinginya.

Memang sih masih ada WhatsApp sebagai aplikasi terpopuler sebagaimana yang dilaporkan oleh lembaga riset Sensor Tower, dalam laporan “Store Intelligence Data Digest: 2019 Year in Review.” Akan tetapi ada sebuah aplikasi yang berhasil menyusup di posisi top, yakni aplikasi TikTok.

Baca Juga: Buat Privasi Lebih Terjaga! Begini Cara Menghapus Nomor Telepon di Facebook

Dalam laporan tersebut disebutkan kalau aplikasi besutan ByteDance dari China ini sukses mengungguli Facebook dan Instagram serta Messenger. Sepanjang tahun 2019 diketahui kalau aplikasi video pendek tersebut telah mendapatkan unduhan sebanyak lebih dari 700 juta kali.

tiktok populer
aplikasi terpopuler; Copyright©Sensor Tower

Memang sudah berhasil mendahului Facebook dan juga Instagram, akan tetapi TikTok masih belum berhasil untuk mendahului layanan WhatsApp dimana kini masih nangkring di posisi pertama dengan jumlah unduhan sebanyak 850 juta dalam periode yang sama.

Baca Juga: Sederet Perbedaan Realme 5 dan Realme 5i, Bertenaga Tapi Malah Lebih Murah!

Jelas saja itu tidak terlepas dari tingkat popularitas yang didapatkan oleh platform Tiktok di seluruh Dunia, termasuk Indonesia juga salah satunya. Banyak video yang populer bermula dari platform tersebut, salah satu yang terbaru kemarin yakni terkait dance monkey yang menjadi perbincangan hangat di berbagai Negara.

Selain memang pergerakannya yang menyenangkan, untuk lagunya sendiri juga keren banget, sehingga cocok sebagai media hiburan. Dan perlu diketahui bahwasanya Sensor Tower ini tidak cuman mencatat unduhan dari Google Play Store saja, melainkan juga mengambil data unduhan dari App Store.

Akan tetapi untuk aplikasi Facebook, Tiktok, atau yang lain berasal dari layanan pihak ketiga, atau mungkin terpasang langsung di ponsel tidak turut dihitung oleh firma riset Sensor Tower. Dikarenakan memang selain Play Store dan App Store, dirasa kurang fair dan keamanan yang kurang juga.

baca juga: Jika Pengadilan Meminta, Ini Data Privasi yang Bisa Diberikan Oleh WhatsApp dan Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.