Paten Ini Tunjukkan Jika Xiaomi Emang Suka Bikin Smartphone yang Aneh-Aneh

0
702
Xiaomi Mi Mix 4
Copyright©GSMArena

Xiaomi Bikin Smartphone Pop-Up 7 Kamera

Oketekno.com – Menjelang akhir tahun 2019 kemarin secara mengejutkan Xiaomi telah memperkenalkan Smartphone dengan desain gilanya. Di tengah popularitas ponsel layar lipat, vendor asal China ini malah meluncurkan Mi Mix Alpha dengan menggunakan layar yang hampir menutupi seluruh bagian body.

Tidak jauh berbeda dengan Huawei Mate X ketika dilipat, akan tetapi untuk Mi Mix Alpha ini tidak bisa dibuka menyerupai tablet. Melainkan layar yang dibuat melengkung tersebut sudah dipatenkan seperti itu, alias pengguna tidak dapat menikmati tampilan yang lebih luas dalam 1 sisi saja.

Baca Juga: Sederet Perbedaan Realme 5 dan Realme 5i, Bertenaga Tapi Malah Lebih Murah!

Dan terbaru kali ini keanehan induk perusahaan Redmi dan Pocophone tersebut mulai muncul lagi, dimana dalam paten terbaru tersebut terungkap sebuah Smartphone dengan bagian pop-up yang dilengkapi dengan sensor kamera banyak, menandingi jumlah kamera belakang Nokia 9 PureView.

Smartphone Aneh Xiaomi
Smartphone Aneh Xiaomi; Copyright©GSMArena

Sebagaimana yang dikutip dari GSMArena, paten ini telah didaftarkan oleh Xiaomi ke China National Intellectual Property Administration (CNIPA). Dalam paten tersebut diketahui kalau konsepnya hampir sama dengan OPPO Find X, dimana sensor kamera depan dan belakang ditempatkan pada 1 bagian pop-up yang berukuran lebar.

Akan tetapi paten Smartphone terbaru dari Xiaomi ini cukup aneh, lantaran ada 3 paten yang didaftarkan, dan masing-masing disebut bakal memiliki 2 kamera selfie. Sedangkan untuk lensa bagian belakang ada yang menggunakan 2 kamera, 3 kamera, dan 5 kamera. Dengan demikian, kalau di jumlahkan salah satu varian dimaksud akan memiliki total 7 kamera yang tersematkan di bagian pop-up kali ini.

Namun kembali lagi bahwasanya ini hanya sekedar paten saja, dimana sang vendor masih besar kemungkinannya untuk menggagalkan proyek tersebut, alias tidak dilanjutkan ke proses produksi. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga bahwa ponsel itu akan dibuat oleh Xiaomi di masa mendatang, dan bakal jadi Smartphone penuh inovasi di masa mendatang.

baca juga: HP Xiaomi Lawas Ini Sudah Mulai Dapatkan Android 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.