Kamera Samsung Galaxy S20 Mulai Terungkap, Berapa Aja?

0
409
Samsung Galaxy S20
Samsung Galaxy S20; Copyright©YouTube

Menggunakan Kombinasi Sensor Samsung X SONY

Oketekno.com – Sebelumnya sudah disebutkan kalau Samsung akan meluncurkan Smartphone barunya pada tanggal 11 Februari 2020 mendatang. Memang tidak disebutkan apakah yang akan diperkenalkan dalam acara Galaxy Unpacked tersebut. Akan tetapi dugaan kuat tertuju pada Samsung Galaxy S20 series yang akan menjadi bintang utama dalam acara tersebut.

Mendekati waktu perilisannya, kini banyak informasi yang membocorkan kemampuan ponsel. Dan berita terbaru berasal dari Ice Unvierse mengungkap soal kemampuan kamera dari generasi penerus Samsung Galaxy S10 tersebut. Dan ternyata, sensor kamera yang tertanamkan berasal dari 2 perusahaan, yakni SONY dan Samsung.

Baca Juga: Ada OPPO Reno 2 Year of the Mouse Limited Edition, Ini yang Spesial dan Harganya!

Sensor kamera yang berasal dari lingkup perusahaannya sendiri yaitu S5KHM1, dimana ini akan menjadi lensa kamera utama untuk Samsung Galaxy S20 Ultra. Sensor ini memiliki resolusi 108MP, dan sempat diungkap oleh perusahaannya sendiri, bahwa sensor ini sedikit berbeda dengan yang ada pada Xiaomi Mi Note 10 Pro, lantaran telah mengalami peningkatan.

Samsung Galaxy S10 Lite
Copyright©Android Central

Kemudian untuk sensor kamera pendukung lainnya yakni terdiri dari S5KGH1 ultra wide 44MP + kamera zoom IMX586 48MP + ToF IMX518. Sedangkan kamera selfie yang tertanamkan merupakan sensor IMX375 yang memiliki resolusi 10MP.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy S20 Plus akan menggunakan kamera utama IMX555 beresolusi 12MP, dan didukung oleh sensor kamera lain seperti telephoto 64MP + ultra wide 12MP + ToF IMX518. Dan untuk kamera depan sama seperti model tertinggi dari S20 series.

Kemudian untuk Samsung Galaxy S20 reguler sama persis dengan varian Plus, hanya saja meninggalkan lensa kamera ToF IMX518. Sedangkan kamera selfie sama persis seperti kedua saudaranya tersebut. Dan ketiga ponsel ini jelas saja layak dinantikan, apakah masuk ke dalam posisi teratas DxOMark lagi untuk generasi penerusnya ini? Tunggu saja setelah resmi beredar di pasaran bulan depan.

baca juga: Nggak Besar! Baterai Samsung Galaxy Z Flip Cuman Segini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.