Yes, Ide Iklan di WhatsApp Telah Dibubarkan

0
439
Iklan WhatsApp
Copyright ©Grid

Pembubaran Hanya Bersifat Sementara Waktu?

Oketekno – Pada tahun kemarin perusahaan Facebook telah mengumumkan bahwa pihaknya akan menayangkan iklan pada platform pesan instant terpopulernya, WhatsApp. Jelas ini menjadi sesuatu yang mengejutkan, sebab aplikasi itu sudah berjalan 10 tahun secara gratis, kini berubah menjadi media penghasil uang.

Berbagai macam bocoran telah terungkap ke publik, dimana mulai dari penampilan hingga cara kerja dari penayangan iklan itu nantinya juga sudah mulai terungkap. Bahkan beberapa beta tester telah mendapatkan uji coba terkait kedatangan tayangan iklan tersebut. Dan pada saat aca Facebook Marketing Summit di Berlin 2019 kemarin juga sudah ditunjukkan wujud iklan.

Baca Juga: Punya Fitur Canggih dan 20.000 mAh, Harga Redmi Powerbank Ini Mulai Rp 100 Ribuan

Akan tetapi baru-baru ini cukup mengejutkan, lantaran mendadak ada informasi yang menyebutkan kalau raksasa sosial media ini tidak jadi menayangkan iklan di aplikasi WhatsApp. Informasi ini bermula ketika salah satu sumber dalam menyebut jika tim yang bertanggung jawab untuk mewujudkan rencana iklan ini telah dibubarkan oleh Facebook.

Iklan WhatsApp
Iklan WhatsApp; Copyright©Berbagi Teknologi

Bukan cuman itu saja, melainkan orang tersebut juga mengungkap kalau kode iklan yang sudah mulai ditanamkan di aplikasi WhatsApp juga dihapus. Sehingga platform benar-benar bersih kembali dari kehadiran iklan.

Baca Juga: Akhirnya Facebook Berhasil Dikalahkan Juga

Masih belum diketahui apakah alasan perusahaan Facebook untuk membatalkan rencananya ini. Dan disamping itu, pewakilan dari WhatsApp mengungkap kalau rencana ini masih belum sepenuhnya dibatalkan. Untuk pemasangan iklan ini masih menjadi rencananya, akan tetapi itu merupakan rancangan jangka panjang.

Dari sini kita bisa menduga kalau di tahun ini sepertinya tidak akan jadi menjadi tahun pertama aplikasi WhatsApp bakal kedatangan iklan. Dan dibanding dengan menayangkan iklan, developer mengaku kalau pihaknya ingin lebih fokus terlebih dahulu pada layanan versi business, untuk mendapatkan pelayanan lebih maksimal.

Selain WhatsApp Business, layanan lain yang bakal dikembangkan secara serius untuk sekarang ini yaitu layanan pembayaran digitalnya. Diakui kalau Facebook masih mengalami kendala di beberapa Negara terkait izin penggunaan layanan tersebut.

baca juga: Selain Murah, Ini 4 Kelebihan Realme 5i yang Menjadikannya Layak Dibeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.