Wah Wah! Facebook Malah Promosi di Layanan Pesaingnya Dong

0
487
Facebook Apps
Copyright©Nyugat

Facebook Promosikan Layanannya di Twitter

Oketekno – Mungkin sebagian besar dari kalian sudah pada mengetahui bahwasanya Facebook merupakan suatu layanan yang sangat besar dan terpandang dalam bisnis sosial media. Tidak hanya melalui platform sosial media utamanya saja, melainkan ada beberapa aplikasi pendukung yang membuatnya semakin berada di puncak.

Walaupun demikian, ternyata perusahaan asal Cupertino itu tidak bisa bergerak sendirian tanpa melibatkan layanan lain. Ada beberapa metode promosi yang dilakukannya, termasuk meminjam platform pesaingnya juga. Seperti yang belum lama terjadi kali ini, dimana jejaring sosial tersebut meminjam layanan Twitter.

Baca Juga: Cara Mudah Mengganti Wallpaper Chat di WhatsApp Tanpa Aplikasi Lain

Ada percakapan menarik dimana ketika akun @facebookapp telah mengunggah sebuah kicauan pertamanya di Twitter. Dan jelas percakapan tersebut telah terlihat seperti sebuah reuni keluarga dari berbagai layanan yang menjadi induk ataupun sederet saudaranya.

Reuni Facebook
Reuni Facebook; Copyright©Twitter

“Hallo Twitter! Kami adalah aplikasi Facebook dari @Facebook. Sama seperti @messenger, @instagram, @WhatsApp, dan @oculus. Hai keluarga!,” seperti itulah kira-kira arti dari postingan terbaru yang disampaikan dalam platform Twitter kali ini.

Baca Juga: Ada Tab Baru di Aplikasi YouTube, Begini Tampilannya!

Masih belum berhenti sampai disitu saja, melainkan dalam kicauan berikutnya, @facebookapp telah mengakui kalau keberadaan akunnya ini memanglah membingungkan. Terlebih dalam menggunakan platform sosial media pesaingnya. Akan tetapi ia memberikan contoh ada platform lain yang menerapkan metode seperti ini juga.

“Aplikasi Facebook punya akun Twitter?? Kami tahu ini membingungkan. Ini seperti saat @netflix punya akun @hulu,” seperti itulah yang dituliskan dalam kicauan berikutnya. Dan untuk kicauan ini juga telah mendapatkan balasan dari mereka yang di mention seperti @WhatsApp, @instagram, dan saudaranya yang lain, termasuk yang tidak di mention.

Dan untuk aksi ini sendiri telah menyita perhatian cukup banyak netizen dan memacu mereka untuk berkomentar juga di postingan Facebook ini. Seperti Bhushan Kadam ini misalnya, dimana ia bertanya apakah mereka sudah selesai saling membalas kicauan ini, walaupun pada dasarnya berada di kantor yang sama.

baca juga: Akhirnya Facebook Berhasil Dikalahkan Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.