YouTube Hadirkan Fitur Lacak Profil Pengguna Lain, Begini Cara Kerjanya!

0
417
Copyright ©Boing Boing

Sudah Bergulir Untuk Pengguna HP Android

Oketekno – Selain menawarkan menu baru di aplikasi YouTube untuk pengguna iOS, dimana mereka dimungkinkan mendapatkan konten video lebih mudah dari channel subscriber mereka. Kali ini ada pembaruan lain yang sudah mulai bergulir sejak beberapa hari lalu.

Pembaruan tersebut yakni menghadirkan fitur bernama kartu profil. Melalui fitur ini nantinya pengguna tidak perlu lagi pusing untuk memikirkan komentar para netizen, sebab kartu ini bisa digunakan untuk melacak siapakah pemilik dari akun tersebut.

Baca Juga: Ada Tab Baru di Aplikasi YouTube, Begini Tampilannya!

Dan dalam pengujian yang dilakukan kemarin, kartu profil mampu menunjukkan informasi publik dan juga riwayat komentarnya. Jelas saja kehadiran fitur ini akan lebih bermanfaat lagi untuk para content creator dalam melakukan identifikasi terhadap para penggemarnya, yang menawarkan akses mudah ke komentar masa lalunya.

Profil Card YouTube
Profil Card YouTube; Copyright©Digital Information World

Untuk sekarang ini fitur tersebut sudah mulai bergulir untuk para penggunanya secara luas, dan yang mendapatkan terlebih dahulu yakni pengguna ponsel berbasis Android. Dan pihak YouTube berharap dengan kehadiran fitur ini, bisa membantu pengguna dalam mengekplorasi kolom komentar, membangun koneksinya dengan orang lain, hingga kontribusi untuk lebih ramah terhadap para viewer.

Baca Juga: Yes, Ide Iklan di WhatsApp Telah Dibubarkan

Dan untuk penggunaannya sendiri terbilang mudah, sebab pengguna cukup klik gambar profil siapa saja yang berkomentar untuk melihat kartu mereka. Dan disini nanti akan tercantum informasi seperti nama, foto profil, langganan, jumlah pelanggan, dan komentar terbaru juga akan muncul dalam kartu pop-up.

Namun komentar ini tidak muncul secara keseluruhan, hanya yang ada pada bagian video terputar saja. Dan jelas dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa melakukan atau memberikan komentar yang lebih baik lagi. Toxic akan sedikit berkurang, lantaran dirinya bisa diketahui dengan jelas oleh pengguna lain untuk profilnya.

Ketika dalam pengujian kemarin, fitur ini telah mendapatkan mayoritas komentar positif, hal itu dikarenakan pengguna YouTube bisa lebih meningkat lagi dalam berkomentar secara aktif dan baik pastinya. Akan tetapi ada beberapa kalangan yang tidak setuju dan meminta opsi opt-out agar komentarnya tidak ditampilkan, dengan tujuan menghindari komentar di luar masalah privasi.

baca juga: Wah Wah! Facebook Malah Promosi di Layanan Pesaingnya Dong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.