Resmi Berpisah dengan Xiaomi, Poco Kini Jadi Perusahaan Mandiri

0
488
Pocophone F1 Indonesia
Copyright©TeknoKompas

Kini Poco Resmi Berdiri Sendiri

Oketekno – Sebagaimana yang diketahui bahwasanya perusahaan Poco menjadi salah satu brand paling berpengaruh di tahun 2018 kemarin. Sebab anak perusahaan Xiaomi tersebut telah sukses meluncurkan ponsel perdananya yang menggegerkan publik, yakni Pocophone F1.

Akan tetapi setelahnya tidak ada kabar lagi selama 1 tahun lebih terkait generasi penerusnya. Namun pada awal tahun kemarin ada konfirmasi dari salah satu petingginya, bahwa akan ada generasi penerus dari F1 yang rilis pada tahun 2020.

Baca Juga: Selain Murah, Ini 4 Kelebihan Realme 5i yang Menjadikannya Layak Dibeli

Tapi sebelum itu terjadi, ternyata ada pengumuman yang lebih mengejutkan. Yakni diputuskan kalau Poco resmi bercerai dengan Xiaomi, sehingga kini menjadi perusahaan mandiri dalam membangun ekosistem penjualan ataupun produksinya untuk kedepan.

Twitter Poco
Twitter Poco; Copyright©Twitter

Informasi ini telah disampaikan langsung oleh India Managing Director and Global Vice President Xiaomi, Manu Kumar Jain. Dalam unggahannya yang di repost oleh Alvin Tse, telah menjelaskan kalau kedepannya Poco akan berjalan dengan timnya sendiri, dan menggunakan strategi sendiri dalam bersaing di pasaran.

“Poco F1 adalah ponsel yang sangat populer di berbagai kalangan, serta tetap berada di puncak kategorinya, bahkan di 2020. Kami pikir ini waktu yang tepat bagi Poco untuk beroperasi sendiri,” seperti itulah keterangan yang disampaikan oleh Kumar.

Baca Juga: Punya Fitur Canggih dan 20.000 mAh, Harga Redmi Powerbank Ini Mulai Rp 100 Ribuan

Dan dalam re-tweet yang diunggah oleh Alvin Tse, ia menambahkan beberapa kata dalam merayakan kemandiriannya ini. Dimana ia menuliskan “Selamat @IndiaPOCO. Waktunya meramaikan dunia teknologi dan smartphone di 2020.”

Perlu diketahui bahwasanya Alvin Tse sendiri sebelumnya atau mungkin masih sampai untuk sementara ini posisinya di Indonesia cukup membingungkan. Dimana ia menjabat sebagai Global Head Poco, dan disamping itu ia juga bekerja sebagai Country Director Xiaomi Indonesia. Seperti apa nasibnya kedepan? Apakah masih bersama dengan Xiaomi atau mungkin sudah lepas juga dari perusahaan tersebut.

Namun kalau melihat dari perubahan situs poco.in dan akun Twitter menjadi @IndiaPOCO, jelas saja kalau poco untuk kali ini akan fokus terlebih dahulu untuk pasar ponsel India. Sedangkan kedepan mungkin bakal hadir cepat ke Indonesia juga.

baca juga: Paten Ini Tunjukkan Jika Xiaomi Emang Suka Bikin Smartphone yang Aneh-Aneh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.