Bukti Sudah Ada, Ini Jadwal Rilis Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite di Indonesia

0
542
Samsung Galaxy S10 Lite
Samsung Galaxy S10 Lite; Copyright©Samsung

Inikah Jadwal Rilis Samsung Galaxy S10 Lite di Indonesia?

Oketekno – Pada awal tahun 2020 kemarin, sang vendor asal Korea Selatan ini telah resmi meluncurkan Smartphone terbarunya bernama Samsung Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite. Ponsel ini rencananya akan rilis di India pada akhir Januari 2020 mendatang.

Akan tetapi kalian jangan khawatir, sebab beberapa hari terakhir ini telah muncul beberapa bukti yang mengungkap kehadiran kedua Smartphone terjangkau dari Samsung tersebut. Bukti yang sangat nyata yakni terkait sertifikasi TKDN yang sudah diajukan dan didapatkan oleh sang vendor.

Baca Juga: Resmi Berpisah dengan Xiaomi, Poco Kini Jadi Perusahaan Mandiri

Dalam sertifikat bernomor 13/SJ-IND.8/TKDN/1/2020 itu diketahui kalau Galaxy Note 10 Lite ataupun Galaxy S10 Lite sama-sama memiliki nilai TKDN sebesar 33.30 persen. Dan khusus untuk Samsung Galaxy S10 Lite juga sudah terdaftar di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo dengan nomor model SM-G770F dan nomor sertifikat 65734/SDPPI/2020. Akan tetapi untuk Galaxy Note 10 Lite masih belum ada.

Sertifikat TKDN Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite
Sertifikat TKDN Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite; Copyright©TKDN Kemenperin

Bisa jadi kalau nantinya Samsung Galaxy S10 Lite ditawarkan lebih dahulu di pasaran, kemudian Galaxy Note 10 Lite menunggu beberapa hari atau bahkan pekan setelahnya. Sedangkan untuk jadwal perilisannya sendiri masih belum diketahui pasti.

Baca Juga: Nggak Besar! Baterai Samsung Galaxy Z Flip Cuman Segini

Hanya saja salah satu sumber dalam ketika dimintai tanggapan soal masalah ini, ia mengungkap kalau Samsung Galaxy S10 Lite ini bakal diperkenalkan di Indonesia sebelum acara Unpacked dimulai. Dengan demikian, bisa jadi bulan ini atau mungkin awal banget di bulan Februari 2020 mendatang. Sebab, acara Galaxy Unpacked akan diselenggarakan tanggal 11 Februari 2020.

Untuk acara Galaxy Unpacked ini sendiri akan digelar di San Francisco, Amerika Serikat. Memang tidak disebutkan secara gamblang terkait produk yang dirilis. Akan tetapi sebagian besar kalangan menduga kalau produk yang menjadi bintang utama di sana yaitu Samsung Galaxy S20. So, bagaimana dengan kalian, apakah beli langsung Samsung Galaxy S10 Lite, atau mungkin nantikan beberapa hari setelahnya untuk beli Galaxy S20 series?

baca juga: Kamera Samsung Galaxy S20 Mulai Terungkap, Berapa Aja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.