Bukan Game, Ini Dia Jenis Aplikasi Android yang Paling Habisin Waktu Penggunanya

0
486
Aplikasi Android Update
Copyright ©findroid

Jumlah Waktu Penggunaan Aplikasi Android

Oketekno – Bukan cuman ada laporan terkait Aplikasi Android dengan unduhan paling banyak saja, melainkan ada beberapa analis yang mengungkap soal jumlah waktu penggunaannya. Seperti dalam laporan dengan judul 2020 State of Mobile dari firma riset App Annie ini misalnya, dimana data diambil dari seluruh Dunia, kecuali China.

Pada laporan tersebut diketahui kalau pengguna sudah menghabiskan waktu sebanyak 1,8 triliun jam sepanjang 2019. Dikarenakan pada tahun kemarin lagi hangatnya game mobile, ada kemungkinan kalau yang paling banyak memakan waktu yakni kategori game. Namun pada kenyataannya tidak demikian loh.

Baca Juga: Real Car Parking 2, Game Simulator Pembelajaran Parkir Mobil yang Benar dan Menyenangkan

Dimana diketahui kalau ternyata sebesar 50% dari total jam yang dimaksud atau sekitar 900 miliar jam, telah dipakai untuk membuka Aplikasi Android berjenis sosial media dan komunikasi. Dimana untuk jumlah penggunaannya sendiri di tahun 2019 telah mengalami peningkatan sebesar 25% jika dibandingkan dengan tahun 2017 silam.

Aplikasi Penggunaan Terlama
Aplikasi Penggunaan Terlama; Copyright©App Annie Via KompasTekno

App Annie menyebutkan kalau peningkatan ini terjadi lantaran komunikasi memang menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan sehari-hari pengguna ponsel masa kini. Dan untuk games, telah menduduki posisi ketiga malahan dalam penghitungan jam kali ini. Sedangkan di posisi kedua ada berbagai Aplikasi Android kategori Video and Entertainment.

Baca Juga: Terlalu Vulgar, Sederet Game Ini Nggak Bisa Kamu Dapetin di Google Play Store

Tidak hanya melaporkan terkait jumlah jam penggunaan Aplikasi Android dari seluruh pengguna Smartphone di Dunia saja. Melainkan App Annie juga memberikan laporan terkait temuan menarik lainnya di tahun 2019 kemarin.

Salah satunya yakni seperti jumlah aplikasi yang telah diunduh oleh pengguna Smartphone dari seluruh Dunia terkecuali China. Bukan cuman Android saja, melainkan ia juga memiliki catatan untuk unduhan dari platform iOS juga. Dan jumlah unduhannya telah mengalami peningkatan sebesar 6% dibanding tahun kemarin alias sebanyak 204 miliar.

Dan perlu diketahui juga bahwasanya penggunaan Aplikasi Android ataupun games ini salah satu paling besar yakni Negara Indonesia. Kemudian ada India dan juga Brazil yang termasuk dalam golongan penyumbang penggunaan terbanyak.

baca juga: 5 Game Dewasa Ini Sekarang Tawarkan Permainan yang Lebih Kalem, Mau Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.