Cara Mudah Ganti Nama Channel YouTube Lewat Hp Android dan iOS

0
494
YouTube Deleting Channel
Copyright©Mashable

Trik Mengganti Nama Channel YouTube di HP

Oketekno – Sebenarnya untuk para youtuber tidak perlu menggunakan perangkat komputer untuk mengunggah video ataupun melakukan penyetelan kecil di channel miliknya. Termasuk salah satunya yakni mengganti nama Channel YouTube misalnya.

Dimana untuk cara ini merupakan salah satu dasar yang bisa dilakukan oleh pengguna dengan mudah lewat Smartphone saja. Entah itu HP Android ataupun iOS pada dasarnya sama saja, sebab untuk tampilan aplikasi memang tidak jauh berbeda, sehingga kalian bisa mempelajari dan menerapkannya dengan gampang.

Baca Juga: Ada Tab Baru di Aplikasi YouTube, Begini Tampilannya!

Melakukan pergantian nama channel ini sebenarnya tidak begitu perlu dilakukan, kalau memang sudah populer banget, dikarenakan akan menyulitkan pengguna atau pengikut dalam melakukan pencarian. Namun kalau masih awal bisa saja untuk menarik perhatian pengguna lain melakukan subscribe. Penasaran? Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan.

Channel YouTUbe
Copyright ©bungtonce

Cara Mengganti Nama Channel YouTube

Untuk caranya sendiri sangatlah mudah dan kalian tidak perlu memasang aplikasi tambahan termasuk youtube studio juga. Dikarenakan menggunakan aplikasi utama saja sudah cukup untuk melakukan cara kali ini.

Baca Juga: Di Mobile Legends Posisi Juga Menentukan Prestasi, Ketahui 6 Peran Kalian Ini!

  • Langkah pertama yakni kalian bisa masuk ke aplikasi terlebih dahulu, dan setelah berada di halaman utama, nantinya kalian akan mendapati ikon profil yang ada di pojok kanan atas
  • Klik ikon tersebut, dan pilih channel anda untuk mendapatkan pengaturan lebih lanjut terkait channel kalian di platform streaming berikut
  • Kemudian kalian akan diarahkan ke halaman channel milik kalian sendiri, dan silahkan klik ikon gerigi yang ada di sebelah kanan nama channel
  • Selanjutnya yakni silahkan ganti nama sesuai dengan keinginan masing-masing, bisa hanya satu atau mungkin 2 kata saja
  • Setelah itu klik oke untuk mulai menerapkannya

Tunggu beberapa saat dan nama baru untuk channel Youtube sudah berhasil diterapkan. Oh ya, berdasarkan ketentuan yang tercantum, kalian hanya diperbolehkan mengubah nama sebanyak 3 kali saja dalam setiap 90 hari kedepan. Selamat mencoba.

baca juga: YouTube Hadirkan Fitur Lacak Profil Pengguna Lain, Begini Cara Kerjanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.