Membandingkan Redmi 8 dan Realme 5i, HP Sejutaan Paling Terpandang di Indonesia

0
984
Realme 5i
Realme 5i; Copyright©Suara

Perbandingan Redmi 8 Vs Realme 5i

Oketekno – Pada akhir tahun 2019 kemarin Xiaomi telah meluncurkan smartphone murah terbarunya di Indonesia, yakni Redmi 8 series. Dimana ponsel ini tetap menawarkan tampilan cantik dan performa mantap di level sejutaan. Dan pada awal tahun 2020 ini ada Realme 5i yang beredar di pasar ponsel Tanah Air.

Keduanya menjadi smartphone sejutaan paling terpandang di Indonesia, lantaran memang sama-sama laris manis sejak awal kedatangannya. Dengan harga Rp 1,8 juta, kalian sudah bisa mendapatkan Smartphone dengan performa yang lumayan mantap untuk main game kekinian. Bingung pilih mana? Simak perbandingannya berikut ini.

Baca Juga: Samsung Galaxy A71 Langsung Ludes Terjual di Pre-order Pertamanya

Redmi 8 Vs Realme 5i

Redmi 8 Vs Realme 5i
Redmi 8 Vs Realme 5i; Copyright©detikINET
  • Tampilan

Secara fisik, keduanya sama-sama menggunakan body plastik, akan tetapi Xiaomi menggunakan efek seperti berbahan kaca, agar lebih tampak premium. Sedangkan Realme menerapkan efek sinar matahari terbit pada panel belakangnya. Namun kelebihan Realme 5i yakni menggunakan tekstur yang menjadikannya tidak meninggalkan bekas sidik jari pengguna.

Dari segi dimensi, Redmi 8 lebih kecil dengan ukuran 156,5 x 75,4 x 9,4 mm dan bobot 188 gram. Sedangkan pesaing barunya itu memiliki ukuran dimensi sebesar 164,4 x 75 x 9,3 mm dan bobot 195 gram. Opsi warna Redmi cuman ada biru dan hijau, sedangkan Realme yaitu hitam, merah dan biru.

  • Layar

Kemudian soal layar, Realme 5i memiliki ukuran lebih luas yaitu 6,52 inci dengan resolusi HD+. Sedangkan Redmi 8 hanya memiliki luas 6,22 inci beresolusi HD+ juga. Akan tetapi hebatnya yakni Redmi sudah melengkapinya dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 5, sedangkan Realme cuman menggunakan Gorilla Glass 3 saja.

Baca Juga: Punya Fitur Canggih dan 20.000 mAh, Harga Redmi Powerbank Ini Mulai Rp 100 Ribuan

Ketahui 3 perbandingan utama lainnya di halaman berikutnya>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.