Dibatasi AS, Huawei Malah Laris Manis di Pasaran

0
392
Huawei P30 Series
Huawei P30 Series; Copyright©AndroidrPit

Penjualan Huawei Meningkat di Tahun Lalu

Oketekno – Mungkin sudah tidak asing lagi, masalah Huawei terkena batasan oleh pemerintah Amerika Serikat, menjadikan ponselnya kini tidak dapat menggunakan sederet layanan dari Google lagi. Memang untuk sistem operasi masih bisa menggunakan Android, akan tetapi tidak lengkap sebab meninggalkan Play Services untuk mendukung layanan seperti YouTube, Maps, Chrome, dan lainnya.

Namun laporan menunjukkan bahwasanya vendor asal China ini telah berhasil mengapalkan sebanyak 240 juta unit sepanjang tahun 2019. Padahal di tahun yang sama pemblokiran mulai diberlakukan oleh pemerintah AS terhadap perusahaan tersebut.

Baca Juga: OPPO Find X2 Pakai Layar Super dan Panel Belakang Keren Banget

Dan dibandingkan dengan tahun 2018, jumlah ini telah mengalami peningkatan sebanyak 38 juta unit smartphone. Akan tetapi jumlah tersebut masih belum mampu memenuhi keinginan awalnya yang menjatahkan 270 juta unit.

Huawei Nova 5T
Copyright©ArenaLTE

Perlu diketahui bahwasanya untuk series yang telah mendukung pertumbuhan penjualan Smartphone Huawei yakni berasal dari P dan Mate series. Dimana melansir dari GSMArena, kedua model tersebut telah mengalami peningkatan penjualan sebesar 50% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Membandingkan Redmi 8 dan Realme 5i, HP Sejutaan Paling Terpandang di Indonesia

Xu Zhijun selaku Chairman Huawei telah mengungkap kalau pihaknya berharap untuk pengiriman Smartphone ini bisa memberikan pendapatan bagi perusahaannya sebesar USD 123 miliar. Dimana kalau benar, maka bakalan terjadi kenaikan sebesar 18% dari tahun ke tahun.

Bos Huawei di tahun 2020 ini juga memiliki keinginan untuk mengembangkan lebih jauh lagi terkait ekosistem yang telah dijalankan perusahaannya, terutama sebagai alternatif dari Google. Dan kalau memang berhasil, jelas saja ponsel ini akan menjadi perangkat yang eksklusif sehingga mampu menandingi iPhone dari Apple yang juga tak banyak bergantung pada perusahaan lain.

Masih belum diketahui dengan pasti kapan layanan yang ditawarkan oleh Huawei ini jadi 100%, sehingga bisa dinikmati dengan nyaman oleh para pengguna ponsel di berbagai belahan Dunia. Sehingga Google bisa lebih sengit lagi dalam persaingan software mobile.

baca juga: Spesifikasi Calon Smartphone Murah Terbaru dari OPPO Mulai Terungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.