Sudah Upgrade! Kini Realme XT Tak Lagi Bergantung Pada OPPO

0
435
Realme XT White
Copyright ©NewsBytes

Realme XT Sudah Pakai UI Sendiri

OKETEKNO – Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, dimana Realme memang masih ada kaitannya dengan perusahaan OPPO. Hanya saja dalam beberapa kali kesempatan pihaknya berusaha dengan keras agar bisa sepenuhnya berdiri secara mandiri, tidak lagi bergantung pada vendor lain yang menjadi pesaingnya di pasar. Dan kini Realme XT menjadi salah satu bukti perdananya.

Dimana untuk sekarang ini Realme telah memiliki UI (User Interface) sendiri yang dinamakan Realme UI, sehingga tidak lagi menggunakan ColorOS yang merupakan buatan pesaingnya. Untuk antarmuka ini sendiri telah resmi diperkenalkan bersamaan dengan perilisan Realme X50 5G pada awal bulan Januari 2020 kemarin.

Baca Juga: OPPO Find X2 Pakai Layar Super dan Panel Belakang Keren Banget

Dan untuk sekarang ini Realme XT mulai mendapatkan Realme UI 1.0 yang menjadi pengganti dari ColorOS 6.0 yang terpasang sebelumnya. Dimana untuk UI 1.0 dari Realme ini sendiri telah dibuat di atas sistem operasi Android 10.

Realme UI Realme XT
Realme UI Realme XT; Copyright©Realme

Untuk pembaruan yang digulirkan terhadap Realme XT ini telah datang dengan nomor model RMX1921EX_11.C.01. Akan tetapi untuk mengunduhnya sepertinya pengguna harus bersiap kehabisan kuota dan memori, dan lebih disarankan pakai jaringan WiFi saja. Lantaran untuk pembaruan ini memiliki ukuran 3,52GB.

Baca Juga: Membandingkan Redmi 8 dan Realme 5i, HP Sejutaan Paling Terpandang di Indonesia

Wajar saja untuk ukurannya ini sangatlah besar, dikarenakan banyak fitur baru di dalamnya. Dimana beberapa diantaranya yakni seperti dual earphone, wallpaper animasi, screen-off display, hingga Realme Share dimana fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk saling transfer file antar vendor Smartphone lain (OPPO, Xiaomi, Vivo) dengan lebih mudah lagi.

Selain itu, Realme UI juga memiliki fungsi untuk kustomisasi ikon yang ada pada ponsel sesuai dengan keinginan pengguna. Kemudian ada juga fitur Flashback yang memungkinkan pengguna bisa membuka aplikasi lain meski tengah bermain game sekalipun.

Untuk sekarang ini masih segelintir pengguna Realme XT saja yang sudah bisa mendapatkan pembaruan, sedangkan sisanya baru dilakukan beberapa hari kedepan. Dikarenakan Realme ingin memastikan terlebih dahulu agar tidak ada bug serius yang ada pada update terbarunya kali ini.

baca juga: Samsung Galaxy A71 Langsung Ludes Terjual di Pre-order Pertamanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.