Dulunya Yakin Banget, Tapi Kini Instagram Hapus Bagian Ini

0
264
Instagram
Copyright©kinstacdn

Instagram Terbilang Gagal dalam Pengembangan IGTV

OKETEKNO – Di awal kehadirannya developer Instagram begitu yakin kalau layanan IGTV terbarunya itu mampu menandingi platform streaming media terpopuler, YouTube. Akan tetapi setelah diterapkan, beberapa pengguna merasa banyak kekurangan yang dimiliki, dan mereka menganggap kalau layanan media dari Google itu masih lebih baik.

Dan setelah berjalan cukup lama, pada akhirnya kini layanan yang berada dibawah naungan Facebook itu memutuskan untuk menghilangkan tombol jalan pintas menuju ke layanan tersebut. Hal itu di latar belakangi oleh tingkat popularitas yang rendah dan juga jarang dipakai oleh pengguna.

Baca Juga: Cara Mudah Ganti Nama Channel YouTube Lewat Hp Android dan iOS

Perlu diketahui bahwasanya IGTV ini memiliki durasi video yang lebih panjang jika dibandingkan dengan status video yang diunggah oleh pengguna biasanya di News Feed. Melalui IGTV, pengguna bisa menayangkan video dalam durasi lebih dari 1 menit. Dan untuk tombolnya sendiri sebelumnya terletak persis di samping kiri tombol Direct Message.

IGTV
IGTV; Copyright©TechCrunch

“Sangat sedikit orang mengklik ikon IGTV di sudut kanan atas halaman depan aplikasi Instagram. Kami selalu ingin membuat Instagram sesederhana mungkin, jadi kami menghapus ikon ini berdasarkan studi dan feedback dari komunitas kami,” seperti itulah keterangan dari juru bicara Instagram sebagaimana dikutip dari TechCrunch.

Dengan dihilangkannya tombol IGTV ini tidak menandakan kalau layanan alias fitur tersebut telah dihapus sepenuhnya dari layanan berbagi foto dan video pendek ini. Melainkan pengguna tetap bisa mengaksesnya melalui feed utama, untuk kanal IGTV ini berada di tab Explore, halaman profil kreator atau melalui aplikasi yang terpisah.

Beberapa berita mengungkap kalau saat ini Instagram tidak lagi berfokus pada layanan IGTV lagi sebagai layanan terpisah, dan pihaknya lebih memilih untuk mengakumulasikan pada layanan utamanya saja. Pekan kemarin, AdWeek juga mengungkap kalau pengguna kini juga bisa mengunggah video untuk IGTV hanya dari antarmuka yang sama seperti pengunggahan video pada menu feed utama.

baca juga: Bukti Sudah Ada, Ini Jadwal Rilis Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.