Belum Dirilis, Smartphone Layar Lipat Kedua Samsung Sudah Dapat Izin Masuk Indonesia

0
351
Samsung Galaxy Z Flip
Samsung Galaxy Z Flip; Copyright©4GNews

Samsung Galaxy Z Flip Dapat TKDN

OKETEKNO – Tidak lagi menggunakan nama Galaxy Fod, untuk generasi kedua dari smartphone layar lipat Samsung ini nantinya akan menggunakan nama pasaran Galaxy Z Flip. Dan untuk desainnya sendiri juga tidak sama seperti pendahulunya.

Berdasarkan beberapa rumor yang beredar luas di jagat maya, serta beberapa gambaran yang diberikan oleh Samsung, menunjukkan kalau Smartphone ini akan menerapkan desain yang sama seperti milik Motorola Razr. Mirip seperti ponsel lipat jaman dulu, hanya saja untuk bagian tombol telah tergantikan dengan layar.

Baca Juga: Terungkap, Seperti Inilah Spek Samsung Galaxy A31 dan A41 yang Mantap

Rencananya ponsel tersebut baru akan dirilis bulan depan, beberapa kabar menyebut kalau Galaxy Z Flip ini rilis bareng dengan Samsung Galaxy S20 series, yaitu pada tanggal 11 Februari 2020 mendatang. Akan tetapi, kini ponsel tersebut diketahui sudah mendapatkan izin untuk masuk di Indonesia, yakni sebuah sertifikasi TKDN.

Samsung Galaxy Z Flip TKDN
Samsung Galaxy Z Flip TKDN; Copyright©Kemenperin

Berdasarkan situs Kemenperin (Kementerian Perindustrian), telah tercantum sebuah ponsel dengan kode nomor SM-F700F, dimana ini menurut berita dari Sammobile merupakan milik Samsung Galaxy Z Flip. Smartphone layar lipat kedua Samsung ini sudah mendapatkan izin, lantaran memiliki Tingkat Kandungan Produksi Dalam Negeri sebesar 46,18% sejak tanggal 15 Januari 2020 kemarin.

Baca Juga: Membandingkan Redmi 8 dan Realme 5i, HP Sejutaan Paling Terpandang di Indonesia

Ini bukanlah suatu yang mengejutkan, lantaran generasi pertamanya yakni Samsung Galaxy Fold juga telah hadir ke Indonesia. Dan walaupun harga mahal, namun ternyata banyak kalangan yang tertarik untuk melakukan pembelian terhadap produk tersebut, sehingga menjadikan ponsel ini laris manis di pasaran.

Dengan dihadirkannya Samsung Galaxy Z Flip ini, dimana berdasarkan beberapa informasi yang terungkap menyebutkan kalau harganya jauh lebih terjangkau. Diharapkan, ponsel ini mendapatkan hasil penjualan lebih memuaskan ketimbang generasi pertamanya.

Seperti yang kita tahu bahwa selain pengurangan dari segi layar, smartphone layar lipat kedua dari Samsung ini juga nampaknya masih menggunakan chipset model lama, Snapdragon 855. Sehingga, kekuatannya jelas akan sedikit lebih rendah ketimbang saudaranya yang rilis awal bulan depan.

baca juga: Spesifikasi Calon Smartphone Murah Terbaru dari OPPO Mulai Terungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.