Selain Lebih Bagus, Ini Kelebihan Samsung Galaxy A71 Pakai Super AMOLED Plus

0
1125
Samsung Galaxy A71
Samsung Galaxy A71; Copyright©Dream

Kelebihan Samsung Galaxy A71 dengan Super AMOLED Plus

OKETEKNO – Kemarin Samsung Galaxy A71 sudah bisa dipesan untuk pertama kalinya di Indonesia, akan tetapi konsumen yang memesannya secara online sepertinya sudah ketinggalan, lantaran tidak lama setelah masa pre-order dibuka, langsung ludes terjual. Akan tetapi konsumen bisa memesannya melalui retail offline Samsung di beberapa Kota Indonesia.

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh HP Android terbaru yang rilis bersamaan dengan Samsung Galaxy A51 kali ini. Dan salah satu yang paling menarik yakni penggunaan panel layar Super AMOLED Plus. Apa saja beda panel ini ketimbang yang lainnya?

Baca Juga: Membandingkan Redmi 8 dan Realme 5i, HP Sejutaan Paling Terpandang di Indonesia

Berdasarkan pernyataan yang diberikan oleh Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Samsung Galaxy A71 merupakan Smartphone pertama yang menggunakan panel tersebut. Masih belum ada ponsel dari vendor lain ataupun dari ekosistemnya yang menggunakan panel ini.

Samsung Galaxy A71 di tangan Irfan Rinaldi
Samsung Galaxy A71 di tangan Irfan Rinaldi; Copyright©detikINET

Irfan mengatakan kalau beberapa tahun lalu memang Samsung sudah pernah mengeluarkan panel Super AMOLED Plus, hanya saja untuk teknologi yang digunakan sekarang jauh berbeda. Dimana untuk generasi terbaru yang terpasang di Samsung Galaxy A71 ini memiliki tingkat ketebalan yang lebih minim dan makin ringan jika dibanding dengan AMOLED pada umumnya.

Baca Juga: Spesifikasi Calon Smartphone Murah Terbaru dari OPPO Mulai Terungkap

Untuk Super AMOLED Plus ini memiliki produksi warna yang tidak berbeda jika dibandingkan dengan panel Super AMOLED biasa. Hanya saja untuk kelebihannya yakni mampu menghasilkan Smartphone dengan tingkat ketebalan lebih tipis. Contohnya yakni Galaxy A71, dimana meski mengusung baterai 4.500 mAh, namun ketebalanya cuman 7,7 mm saja.

“Di pasaran banyak yang punya baterai besar tapi ketebalannya 8-9 milimeter, Galaxy 7,1 hadir dengan ketebalan 7,7 mm, ini karena Super AMOLED Plus. Ke depan akan ke seri lain yang menggunakan. Nggak mungkin kita bikin suatu teknologi untuk satu line-up. Akan ada deployment untuk produk lain,” ungkap Irfan.

Seperti yang sudah kalian ketahui bahwasanya Samsung Galaxy A71 ditawarkan seharga Rp 6.099.000,- di Indonesia. Dimana pada masa pemesanan awalnya kali ini ditawarkan bonus berupa Galaxy Buds yang memiliki harga normal Rp 1,799,000,-.

baca juga: Samsung Galaxy A71 Langsung Ludes Terjual di Pre-order Pertamanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.