Android R Terlihat Sudah Berjalan di Smartphone

0
526
Google Pixel 4 Hands On
Copyright©Yahoo

Google Pixel 4 Muncul di Geekbench dengan Android R

Oketekno – Pada tahun 2019 kemarin Google telah meluncurkan Smartphone Android terbarunya yang bernama Pixel 4 series. Dimana pada saat itu ada beberapa versi yang ditawarkan, dan untuk model yang besar yaitu Pixel 4 XL.

Tentu menjadi sesuatu yang cukup mengejutkan bilamana ketika sebuah perangkat Smartphone yang sudah beredar di pasaran, akan tetapi muncul kembali dalam situs benchmark, GeekBench. Dan ternyata, Google telah melakukan pembaruan terhadap ponsel besutannya itu.

Baca Juga: Alasan Dark Theme WhatsApp Belum Kunjung Dirilis

Untuk segi spesifikasi, seperti yang sudah diketahui sebelumnya dimana Google Pixel 4 hadir dengan menggunakan chipset Snapdragon 855 dan didukung oleh memori internal RAM 6GB. Akan tetapi yang membedakan kali ini adalah sistem operasinya yang bukan lagi Android 10, melainkan ponsel ini sudah menggunakan OS Android R.

Google Pixel 4 With Android R
Google Pixel 4 With Android R; Copyright©Droidshout

Seperti yang diketahui bahwasanya Android R ini masih belum dirilis ataupun terungkap sedikit bocoran soal kemampuan terbarunya dari Google. Dan untuk bocoran terkait sistem operasi ini yang berjalan di ponsel Pixel 4 ini juga tidak bisa diyakini sepenuhnya, lantaran data Geekbench seperti ini biasanya gampang untuk dilakukan manipulasi.

Baca Juga: Selain Lebih Bagus, Ini Kelebihan Samsung Galaxy A71 Pakai Super AMOLED Plus

Namun kalau untuk kabar kedatangan Android R yang mana bakal menggunakan nama pasar Android 11 sudah bisa dipastikan. Karena Google sendiri sebelumnya sudah mengkonfirmasi terkait persoalan tersebut, dimana kedepan nama sistem operasinya akan dibuat lebih global lagi, dan penggunaan angka memang yang sudah tepat.

Sedangkan untuk penamaan Android R sendiri hanya akan digunakan di dalam perusahaan saja, dan ketika terpasang di Smartphone pengguna akan diubah menjadi Android 11 sebagaimana janji atau misi yang sudah diungkap sejak tahun lalu.

Akan tetapi dari adanya bocoran tersebut bisa jadi Google sudah memulai untuk menguji sistem operasi Android R pada sebagian kecil kalangan, sebelum pada akhirnya pengujian diberikan untuk pengguna ponsel android secara luas dan global sebelum diriliskan secara resmi.

baca juga: Dibatasi AS, Huawei Malah Laris Manis di Pasaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.