Geser Vue, Kini YouTube Semakin Berkuasa

0
347
YouTube Button
YouTube Button; Copyright©kommersant

YouTube TV Hadir di PS4

Oketekno – Bukan cuman menjadi layanan streaming media di platform mobile dan juga Desktop saja, melainkan YouTube juga menguasai beberapa perangkat elektronik lainnya yang bisa menayangkan sesuatu. Misal seperti SmartTV, hingga konsol game PlayStation.

Tidak begitu mengejutkan, dimana kini laporan terbaru menyebutkan kalau YouTube TV sudah tersedia di Sony PlayStation 4 untuk pengguna di Amerika Serikat. Jelas saja ini penguasaannya dalam konsol game juga semakin meningkat, sebab sekitar 2 tahun sebelumnya, sudah tersedia pula di Microsoft Xbox One.

Baca Juga: Android R Terlihat Sudah Berjalan di Smartphone

Informasi ini telah disampaikan langsung oleh akun Twitter resmi layanan tersebut, dengan nama @YouTubeTV. Dengan demikian, para pengguna konsol game tersebut nantinya bisa menikmati berbagai macam tayangan eksklusif yang ditawarkan oleh beberapa saluran Channel TV ternama seperti FOX, CNN, ABC, ESPN, dan masih banyak lagi yang lainnya.

YouTube TV
YouTube TV; Copyright©Twitter

Berkat adanya layanan YouTube TV yang masuk ke PS4 ini, jelas saja pengguna nantinya bisa menikmati berbagai macam saluran TV kabel juga, yang jumlahnya mencapai 70 saluran lebih langsung dari PS4 tanpa STB atau alat sejenisnya. Dan pengguna juga bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis melalui PlayStation Store, khusus di AS saja untuk sementara ini.

Baca Juga: Selain Lebih Bagus, Ini Kelebihan Samsung Galaxy A71 Pakai Super AMOLED Plus

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Sony sudah memiliki layanan serupa yang merupakan buatan perusahaannya sendiri bernama PS Vue. Akan tetapi karena dianggap kurang memuaskan, maka layanan tersebut telah diputuskan untuk berhenti, dan memilih layanan dari Google tersebut sebagai penggantinya.

Sony tidak ingin memecah fokus bisnis lebih luas lagi, dan perusahaannya menginginkan lebih berfokus pada industri game saja yang sudah terjamin bisa makin sukses lagi kedepannya. Tidak cuman dari konsol game yang ditawarkan saja, melainkan ada beberapa game buatannya atau yang diriliskannya dan populer di kalangan para pemain.

“Dengan berat hati SONY Interactive Entertainment bakal menghentikan layanan PlayStation Vue pada tanggal 30 Januari 2020. Ketika layanan Vue berakhir, Anda bisa mempertimbangkan YouTube TV sebagai alternatif untuk menonton aneka saluran TV,” seperti itulah yang disampaikan oleh pihak SONY dalam situs PlayStation.

baca juga: Terungkap OPPO Reno 3 Pro dengan Kamera Selfie 44MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.