Sah! WhatsApp Dark Mode Sudah Mulai Bergulir

0
707
WhatsApp Dark Mode
Copyright ©BGR India

WhatsApp Dark Mode Mulai Hadir di Versi Beta

Oketekno – Setelah lama dinantikan, pada akhirnya kini fitur dark mode pada aplikasi WhatsApp telah resmi mulai digulirkan. Akan tetapi untuk kedatangannya ini tidak langsung ke publik, melainkan ke versi beta terlebih dahulu, dimana pada dasarnya untuk versi ini cukup mudah untuk didapatkan.

Informasi ini berasal dari WABetaInfo, dimana sering kali mengupas berbagai macam masalah pembaruan yang terjadi pada platform pesan instant terpopuler di Dunia tersebut. Diberitakan untuk versi beta yang telah kedapatan fitur baru tersebut yakni aplikasi versi 2.20.13 yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

Baca Juga: Baru Dirilis, Carmilla Langsung Kena Banned dari Moonton di Mobile Legends

Akan tetapi untuk para pengguna HP Android yang bukan merupakan anggota beta tester masih bisa berkesempatan untuk mencobanya terlebih dahulu, dengan cara mengunduh file APK WhatsApp Versi 2.20.13 melalui situs penyedia aplikasi pihak ketiga seperti APK Mirror atau APKPure, dan semacamnya.

Dark Mode WhatsApp
Dark Mode WhatsApp; Copyright©Twitter

Namun untuk pengguna yang sudah mendapati fitur tersebut, tidak bisa mendapatkannya secara langsung. Melainkan pengguna aplikasi WhatsApp Beta versi terbaru ini bisa mengaktifkannya secara manual dengan cara masuk ke menu pengaturan melalui tombol titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

Baca Juga: Android R Terlihat Sudah Berjalan di Smartphone

Setelah itu, silahkan pilih menu Setting (Pengaturan), dan pilih “Chat” (Percakapan). Kemudian akan langsung muncul menu baru yang bernama “Theme” (Tema). Di mana pada menu tersebut bakalan ada 3 opsi yang terdiri dari “System Default”, mode terang, dan juga mode gelap.

Dimana untuk dark mode itu sendiri bisa diaktifkan agar mendapatkan tampilan yang hitam sepenuhnya, sepanjang waktu. Sedangkan Light alias terang sama seperti biasanya, dan untuk system default ini tampilan gelap akan aktif berdasarkan waktu setempat. Dimana ketika siang hari akan tampil seperti biasa, sedangkan ketika malam hari baru dark mode akan diaktifkan secara otomatis.

Perlu untuk diketahui bahwa ini masih dalam tahap beta alias uji coba, sehingga berbagai macam masalah pada aplikasi WhatsApp masih sangat mungkin terjadi. Sehingga bagi kalian yang mungkin tidak ingin mengambil resiko itu, sebaiknya tunda untuk menikmatinya terlebih dahulu.

baca juga: Cara Menggunakan Google Maps Tanpa Internet di Android dan iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.