Dibalik Penamaan Galaxy Z Oleh Samsung Untuk HP Layar Lipat Terbaruya

0
359
Samsung Galaxy Z Flip
Samsung Galaxy Z Flip; Copyright©Forbes

Samsung Galaxy Z Flip Berbeda Lagi Bentuknya?

Oketekno – Sempat diragukan tahun kemarin, dikarenakan untuk harga hp layar lipat perdana dari Samsung ditawarkan selangit. Walaupun begitu, masih terbilang lebih terjangkau ketimbang pesaing beratnya, yakni Mate X. Akan tetapi ternyata, pemasarannya tetap luar biasa. Samsung Galaxy Fold dilaporkan ludes ratusan ribu unit.

Oleh karenanya pihak perusahaan semakin yakin untuk menggulirkan generasi keduanya, dimana kali ini vendor asal Korea Selatan itu nampaknya tak lagi menggunakan nama Galaxy Fold, melainkan akan memakai nama lain yakni Galaxy Z Flip. Lantas, apa latar belakang yang menjadikan Samsung menamakannya begitu?

Baca Juga: Selain Lebih Bagus, Ini Kelebihan Samsung Galaxy A71 Pakai Super AMOLED Plus

Kemarin lalu ada sebuah bocoran foto yang diduga berasal dari salah satu pusat pengujian menunjukkan sebuah layar komputer yang memuat terkait gambar Galaxy Z Flip. Dimana untuk layar ponsel ini tidak memiliki 1 lipatan saja, melainkan ada 2 lipatan yang menekuk layar semakin kecil jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Galayx Z Flip
Galayx Z Flip; Copyright©Weibo

Akan tetapi berdasarkan informasi yang dikutip dari Phone Arena, kemungkinan untuk gambar ini tersusun dari 2 unit Galaxy Z Flip yang saling di tumpuk sehingga seolah memiliki 2 engsel. Padahal, untuk engselnya sendiri memang ada, namun berasal dari 2 perangkat yang berbeda.

Beberapa informasi terkuat yang beredar akhir-akhir ini juga mengungkap kalau HP layar lipat kedua Samsung ini nanti akan menerapkan konsep desain dengan lipatan secara horizontal, seperti yang telah diterapkan oleh Motorola Razr 2019 silam. Oleh karena itulah, penamaannya sendiri yaitu Flip agar familiar dengan ponsel jaman dulu.

Baca Juga: OPPO Find X2 Pakai Kamera 48MP Terbaru dari SONY?

Menurut rumor yang beredar, Samsung Galaxy Z Flip ini nantinya akan dilengkapi dengan layar seluas 6,7 inci dan bisa berubah ukurannya menjadi 3 inci ketika dilipat. Sedangkan untuk performanya bakal dipacu oleh chipset premium dari Qualcomm generasi tahun kemarin, Snapdragon 855 Plus.

Kemarin juga sempat terungkap pembicaraan yang mengatakan kalau HP layar lipat terbaru dari Samsung ini akan rilis bersamaan dengan Samsung Galaxy S20 di San Fracisco, Amerika Serikat pada tanggal 11 Februari 2020 mendatang.

baca juga: Mulai Terungkap, Ternyata Harga Samsung Galaxy S20 Mulai Segini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.