Membandingkan Samsung Galaxy A51 dan A71, Beda Harga dan Kualitas

0
644
Samsung Galaxy A51 dan A71
Samsung Galaxy A51 dan A71; Copyright©gizmologi

Perbandingan Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71

Oketekno – Setelah rilis awal tahun kemarin, kini konsumen Indonesia sudah bisa membeli Samsung Galaxy A51 atau Galaxy A71. Keduanya bisa dikatakan sama-sama hadir di segmen pasar yang tepat, dengan perbekalan spesifikasi yang menggiurkan.

Di awal tahun 2020 ini, jelas saja kedua ponsel terbaru dari Samsung ini masih terlihat mencolok, lantaran belum banyak pesaingnya yang menawarkan ponsel di segmen serupa di tahun ini. Namun, kalau di segmen yang lebih rendah ada Realme 5i.

Baca Juga: Cara Menggunakan Google Maps Tanpa Internet di Android dan iOS

Namun kali ini akan disampaikan pembahasan informasi terkait perbandingan antara Galaxy A51 dengan A71, sehingga untuk kalian yang masih merasa kebingungan untuk membeli produk yang mana, sudah bisa menentukan setelah membaca pembahasan berikut ini.

Samsung Galaxy A51 Vs Galaxy A71

  1. Layar

Layar Samsung Galaxy A51 dan A71
Layar Samsung Galaxy A51 dan A71; Copyright©gizmologi

Tidak ada perbedaan dari segi kualitas layar, dimana Galaxy A51 ataupun Galaxy A71 menggunakan panel yang sama persis seperti Samsung Galaxy Note 10. Menggunakan panel Super AMOLED dengan lubang persis di bagian tengahnya.

Hanya saja untuk ukuran, Galaxy A71 lebih luas dengan ukuran 6,7 inci, sedangkan saudaranya itu cuman menawarkan luas layar 6,5 inci saja.

Baca Juga: Sudah Upgrade! Kini Realme XT Tak Lagi Bergantung Pada OPPO

  1. Kamera

Galaxy A51 dan A71
Kamera Galaxy A51 dan A71; Copyright©Uzone

Memang sih keduanya sama-sama memiliki 4 kamera belakang dengan sensor utama, ultra wide, makro dan depth sensor. Akan tetapi untuk A71 hadir dengan kamera utama sebesar 64MP, menandingi sensor dari Redmi Note 8 Pro. Sedangkan untuk Galaxy A51 menawarkan kamera utama 48MP saja yang setara dengan Redmi Note 8.

Sedangkan ketiga sensor pendukung lainnya sama saja, dimana untuk ultra wide beresolusi 12MP dengan sudut pandang 123 derajat. Kemudian lensa makro sebesar 5MP, dan depth sensor beresolusi 5MP juga. Keduanya juga hadir dengan fitur Video Super Steady, sehingga pengguna bisa merekam video dengan lancar dan stabil. Fitur ini sebelumnya juga sudah tersematkan di Samsung Galaxy A50s dan Galaxy A70.

Baca Juga: Dibatasi AS, Huawei Malah Laris Manis di Pasaran

  1. Performa

Galaxy A7
Galaxy A71; Copyright©Kumparan

Dari segi performa, jelas saja Samsung Galaxy A71 lebih unggul lantaran dilengkapi dengan memori internal RAM 8GB, sedangkan saudaranya memiliki RAM 6GB. Sedangkan chipset yang digunakan serta kapasitas penyimpanannya sama, 128GB.

Baca Juga: Membandingkan Redmi 8 dan Realme 5i, HP Sejutaan Paling Terpandang di Indonesia

  1. Baterai dan Fast Charging

Galaxy A51 dan A71 Charge
Galaxy A51 dan A71 Charge; Copyright©Liputan6

Kemudian dalam urusan daya ini lagi-lagi sang kakak lebih unggul dengan kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh dan memiliki dukungan pengisian daya cepat 25W. Dan untuk Samsung Galaxy A51 hanya dilengkapi dengan baterai 4.000 mAh serta dukungan teknologi pengisian daya cepat 15W.

Baca Juga: Selain Murah, Ini 4 Kelebihan Realme 5i yang Menjadikannya Layak Dibeli

  1. Harga

Samsung Galaxy A71 di tangan Irfan Rinaldi
Samsung Galaxy A71 di tangan Irfan Rinaldi; Copyright©detikINET

Dan terakhir soal penawarannya di Indonesia, dimana untuk harga Samsung Galaxy A51 dibanderol senilai Rp 4.399.000,-. Sedangkan untuk harga Samsung Galaxy A71 senilai Rp 6.099.000,-. Memang sudah tersedia di berbagai retail resmi Samsung, tapi harus memesannya terlebih dahulu. Sebab, stock lagi tidak tersedia.

baca juga: Selain Lebih Bagus, Ini Kelebihan Samsung Galaxy A71 Pakai Super AMOLED Plus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.