SONY Siapkan Beberapa Smartphone 5G di MWC 2020 Mendatang

0
414
Sony Xperia 1 V
Copyright ©AndroidPIT

SONY Siapkan Rilis Smartphone 5G Bulan Depan

Oketekno – Walaupun sebenarnya pemasaran Smartphone secara globalnya tidak begitu memuaskan, alias terus mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir secara berturut-turut, ternyata tidak membuat perusahaannya mundur begitu saja.

Laporan terbaru menyebut kalau perusahaan asal Jepang ini tengah mempersiapkan Smartphone 5G yang nantinya akan diperkenalkan dalam ajang bergengsi Mobile World Congress pada bulan Februari 2020 mendatang.

Bukan cuman satu saja, melainkan terungkap kalau SONY akan meluncurkan 2 ponsel dengan dukungan jaringan tercepat ini sekaligus. Dan bukan hanya memiliki daya tarik pada sektor jaringan serta tampilannya saja, melainkan bagian kameranya juga demikian.

Baca Juga: OPPO Reno Series Berikutnya Terapkan Desain Kamera Selfie Berbeda

Walaupun disebut hanya ada 2 ponsel premium, akan tetapi ada beberapa model Smartphone 5G yang sudah mulai terungkap ke publik, mulai dari Sony Xperia 1.1, Xperia 3, hingga Xperia 0. Dan ada rumor yang mengungkap kalau Smartphone ini akan dilengkapi dengan 6 kamera.

Smartphone 5G SONY
Smartphone 5G SONY; Copyright©ZACKBUKS

Namun berdasarkan informasi yang dilansir dari Mydrivers, disebutkan kalau salah satu Smartphone 5G ini cuman datang dengan pengaturan 4 kamera saja. Dimana untuk kamera utama beresolusi 48MP atau bisa jadi 64MP, dan akan didukung oleh dua unit sensor kamera 12MP serta sensor ToF.

Untuk jenis kameranya sendiri masih belum diketahui, hanya saja ada kabar mengatakan kalau ukuran sensor sebesar 1/1,7 inci, sehingga ponsel bisa mendukung perekaman video dalam resolusi hingga 8K.

Baca Juga: Android R Terlihat Sudah Berjalan di Smartphone

Kemudian untuk bagian layar, kabarnya SONY akan menggunakan panel OLED HDR seluas 6,6 inci dengan resolusi 4K, serta masih mempertahankan aspek rasio layar 21:9. Dan di sektor performa diduga kuat akan menggunakan chipset Snapdragon 865, dengan modem Snapdragon X55.

Bukan cuman menyasak segmen premium saja, melainkan Smartphone 5G dari SONY ini juga ada yang hadir di segmen kelas menengah, dimana akan menggunakan chipset Snapdragon 765G. Untuk lebih jelasnya, bisa nantikan dalam perilisannya bulan depan.

baca juga: Mulai Terungkap, Ternyata Harga Samsung Galaxy S20 Mulai Segini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.