Facebook Juga Dapatkan Dark Mode

0
339
Facebook Hack
Copyright ©MakeUseOf

Dark Mode Bergulir di Facebook Android

Oketekno – Dalam beberapa waktu terakhir ini memang tengah dihebohkan informasi terkait kehadiran dark mode pada aplikasi WhatsApp. Akan tetapi sebagai induk perusahaan, ternyata Facebook juga tidak ketinggalan dalam menawarkan fitur baru ini terhadap para pengguna layanan utamanya.

Kemudian untuk pembaruan mode gelap ini rencananya akan bergulir lebih dahulu kepada pengguna HP Android, sedangkan perangkat berbasis iOS baru bisa menikmatinya setelah beberapa waktu mendatang. Walaupun demikian, beberapa kalangan menganggap kalau langkah yang diambil oleh sosial media satu ini cukup terlambat.

Baca Juga: Smartphone dengan Refresh Rate Tinggi Bikin Nyaman Main Game, Ternyata Ini Alasannya!

Seperti kita tahu, bahwasanya sudah ada banyak layanan jejaring sosial yang telah menerapkan fitur tersebut pada layanannya, salah satunya yakni seperti Twitter yang kini memiliki tampilan lebih nyaman jika dibandingkan dengan sebelumnya.

dark mode facebook
dark mode facebook; Copyright©pikiran-rakyat

Melansir dari Phone Arena, sejak tanggal 23 Januari 2020 kemarin sudah banyak pengguna Android bisa menikmati fitur dark mode tersebut. Dan mungkin kalian adalah salah satu dari sekian banyak pengguna yang sudah kebagian. Untuk mengetahuinya, kalian bisa lakukan pembaruan aplikasi melalui Play Store, dan baru masuk ke aplikasi Facebook.

Baca Juga: Lama Berkuasa, Aplikasi Facebook Akhirnya Terkejar Juga Oleh Layanannya Sendiri

Perlu diketahui bahwasanya dengan adanya dark mode pada aplikasi Facebook atau mungkin aplikasi atau layanan apapun, jelas saja ini akan membuat penggunanya merasa lebih nyaman. Terutama ketika menggunakannya dalam ruangan yang minim cahaya. Dikarenakan tampilannya lebih friendly, pengguna bisa menikmati layar dengan kontras warna yang tidak begitu tajam.

Bukan cuman itu saja, melainkan pengguna juga dimungkinkan untuk mendapatkan daya tahan baterai lebih lama lagi. Akan tetapi ini cuman berlaku bagi pengguna ponsel dengan panel layar OLED saja, dikarenakan panel tersebut menampilkan layar hitam dengan cara mematikan pixel, tidak menampilkan warna hitam seperti panel layar lainnya.

Oleh karenanya, daya konsumsi yang dibutuhkan oleh layar semakin sedikit ketika banyak tampilan hitam yang muncul di layar ponsel pengguna, termasuk dari aplikasi Facebook ini jelas salah satunya. Silahkan perbarui, dan coba dark mode sekarang juga.

baca juga: Sah! WhatsApp Dark Mode Sudah Mulai Bergulir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.