HP Realme Lawas Ini Telah Dapatkan Update Sistem, Usung Android 10!

0
553
Realme 5 Pro Belakang
Copyright©Dailysocial

Update Android 10 Untuk Realme 3 Pro

Oketekno – Bukan cuman fokus terhadap perilisannya saja, melainkan vendor asal China satu ini juga memperhatikan HP Realme lawasnya untuk mendapatkan pembaruan sistem. Dimana seperti yang dilakukan belum lama ini.

Dimana untuk Realme 3 Pro sekarang sudah bisa mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 10, pengguna yang telah mendapatkannya sudah bisa langsung mengunduh dan memasangnya secara online via OTA.

Dalam dukungan update kali ini, telah membawa versi software RMX1851EX_C.01. Bukan cuman menawarkan pembaruan sistem operasi saja, melainkan ada beberapa fitur terbaru yang ditawarkan oleh Realme UI versi terbaru.

Baca Juga: Luar Biasa! HP Realme Terbaru Ini Pecahkan Rekor AnTuTu

Sedikit pengetahuan bahwasanya Realme UI ini merupakan interface pertama yang diciptakan oleh Realme, dan sebelumnya juga sudah ditawarkan pada Realme XT, sehingga kini tidak bergantung lagi terhadap OPPO untuk menggunakan ColorOS.

Realme UI
Realme UI; Copyright©Realme

Beberapa perubahan yang terjadi dalam pembaruan kali ini yang bisa dirasakan oleh pengguna Realme 3 Pro diantaranya yakni seperti perubahan visual, dimana kini telah diubah suaikan berdasarkan ciri khas dari UI Realme.

Kemudian untuk sidebar HP Realme juga akan mengalami pembaruan setelah mendapatkan update sistem kali ini, dimana memungkinkan pengguna mengoperasikan dengan mudah cuman menggunakan 1 tangan. Optimasi diberikan untuk perubahan nama File Console menjadi File Manager, menghapus OSIE Visual Effect, dan tidak ada notification.

Baca Juga: Membandingkan Redmi 8 dan Realme 5i, HP Sejutaan Paling Terpandang di Indonesia

Lalu ada juga fitur tambahan fokus mode, animasi pengisian baru, fitur jeda untuk perekaman layar, menambahkan jendela mengambang untuk pengaturan perekaman layar, dan masih banyak lagi lainnya. Dalam mode games, ada peningkatan interaksi visual dan loading animasi di Game Space.

Namun masih belum semua pengguna HP Realme yang dimaksud telah mendapatkan pembaruan, melainkan cuman beberapa penggunanya saja untuk sementara ini. Namun kalau tidak ada bug, jelas vendor akan menggulirkannya dengan cepat ke pengguna Realme 3 Pro lebih banyak lagi.

baca juga: Selain Murah, Ini 4 Kelebihan Realme 5i yang Menjadikannya Layak Dibeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.