Tanda Peluncuran Huawei Mate Xs yang Semakin Jelas

0
629
Huawei Mate Xs
Huawei Mate Xs; Copyright©Gizmochina

Huawei Mate Xs Muncul di TENAA

Oketekno – Sejak tahun kemarin, Huawei telah resmi meluncurkan smartphone layar lipat perdananya, dimana yang menawarkan konsep menarik, alias tidak sama seperti ponsel lipat kebanyakan pada umumnya. Dan kali ini sudah muncul informasi terkait versi lain dengan penawaran harga lebih terjangkau yang bakal dinamakan Huawei Mate Xs.

Ada beberapa informasi terkait produk tersebut, dan kemarin ada rumor yang menyebut kalau ponsel ini akan rilis pada bulan Maret tahun 2020 mendatang. Dan beberapa pekan sebelum perilisannya, ponsel ini telah muncul pada laman sertifikasi TENAA.

Baca Juga: HP Realme Lawas Ini Telah Dapatkan Update Sistem, Usung Android 10!

Pada laman tersebut diketahui kalau Huawei telah menggunakan nomor model TAH-AN00M, dimana untuk nomor tersebut pada bulan Desember 2019 kemarin diketahui juga sudah muncul pada laman sertifikasi 3C.

Huawei Mate Xs TENAA
Huawei Mate Xs TENAA; Copyright©TENAA

Dalam kehadirannya di TENAA ini mengungkap bahwasanya Huawei Mate Xs akan didukung oleh teknologi jaringan 5G. Jelas ini bukan sesuatu yang mengejutkan, terlebih sebelumnya juga dilaporkan kalau perusahaan asal China ini akan menanamkan chipset Kirin 990 yang memang sudah didukung oleh modem 5G untuk menawarkan pengalaman menjelajah yang cepat terhadap penggunanya.

Baca Juga: Smartphone dengan Refresh Rate Tinggi Bikin Nyaman Main Game, Ternyata Ini Alasannya!

Sekedar untuk diketahui bahwa chip Kirin 990 5G ini merupakan chipset unggulan terbaru dari Huawei yang sudah dirilis sejak tahun kemarin. Chipset tersebut telah diproses dengan teknologi 7nm extreme ultraviolet lithography (EUV) dan sudah dilengkapi dengan modem 5G yang terintegrasi.

Cukup disayangkan untuk laman TENAA kali ini tidak turut membocorkan terkait wujud ponselnya. Namun dalam sertifikasi 3C sebelumnya telah terungkap kalau Huawei Mate Xs akan dilengkapi dengan dukungan teknologi pengisian daya super cepat 65W.

Disebutkan kalau Huawei telah melakukan peningkatan dalam proses produksi layarnya, sehingga membuat Huawei Mate Xs nantinya memiliki kemampuan yang lebih kuat, serta dapat dipasarkan dengan harga lebih terjangkau. Kalau memang benar demikian, jelas saja ponsel ini akan bersaing sengit dengan Samsung Galaxy Z Flip yang sudah mendekati waktu perilisannya juga.

baca juga: Membandingkan Samsung Galaxy A51 dan A71, Beda Harga dan Kualitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.