Kominfo Mulai Persiapkan Jaringan 5G di Indonesia

0
645
5G Indonesia
Copyright ©Kominfo

Kominfo Kerjasama dengan Qualcomm

Oketekno – Bukan cuman operator telekomunikasi saja yang bergerak untuk mengembangkan serta menyediakan layanan jaringan internet tercepat 5G. Melainkan, pihak Kominfo juga ikut andil dalam penyediaan jaringan internet tersebut.

Dan baru-baru ini diketahui Johnny G Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), dalam ajang World Economic Forum (WEF) Annual Meeting di Davos, Swiss. Ia telah mengadakan pertemuan bersama President Qualcomm, Cristiano Amon untuk membahas beberapa hal.

Untuk salah satu pembahasan yang disampaikan oleh Menkominfo pada saat itu yakni terkait kerjasama dalam pengembangan teknologi 5G di Indonesia. Dan ternyata, petinggi dari perusahaan micro processor tersebut merespon dengan positif.

Baca Juga: Luar Biasa! HP Realme Terbaru Ini Pecahkan Rekor AnTuTu

“Kami tertarik untuk mendukung pengembangan teknologi 5G di Indonesia. Lebih dari itu, kami ingin meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang dengan pemerintah Indonesia,” terang Cristiano Amon terkait penawaran dari Kominfo.

Kominfo Qualcomm
Copyright©Selular

Masih pada kesempatan yang sama, Johnny G Plate telah mengungkap kalau Indonesia memiliki peluang besar dan tengah mempersiapkan untuk menjadi digital hub di kawasan Asia. “Salah satu kunci untuk menjadi terdepan di era digital adalah kesiapan infrastruktur, diantaranya dengan penguatan konektivitas melalui teknologi 5G,” terangnya.

Dan untuk pengembangan jaringan 5G di Indonesia ini, Kominfo menegaskan kalau pihaknya terbuka dalam menjalin kerjasama. Tentu saja ini guna menunjang kepentingan nasional Indonesia juga, menyajikan kualitas jaringan yang terbaik dan standar Negara Maju.

Baca Juga: Heboh! Ternyata Ini Penyebab Channel CS Lenyap dari YouTube

Kemudian, di samping itu informasi serupa juga telah disampaikan oleh VP Global Public Policy AWS, Michael Punke. Dan pada pertemuan tersebut, ia bersama Kominfo telah membicarakan beberapa informasi krusial seperti realisasi rencana investasi AWS di Indonesia, perlindungan data pribadi, hingga dukungan AWS terhadap ekonomi digital di Tanah Air.

Lalu, Kominfo menjelaskan kalau setiap kerjasama yang dijalin oleh pihaknya, bersama beberapa perusahaan top dunia ini tujuannya yakni untuk menjadikan nilai tambah bagi Negara Indonesia. Terutama dalam mendukung misi pemerintahan untuk membuat semua proses menjadi digitalisasi.

baca juga: HP Android Ini Bisa Internetan Tanpa SIM Card ataupun WIFI, Segini Harganya di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.