Facebook Tingkatkan Sistem Keamanan Aplikasi Messenger

0
553
Facebook Messengers Apps
Copyright©Snopes

Aplikasi Messenger Segera Dapatkan Fitur Pemindai Wajah

OKETEKNO – Bukan cuman dari segi keamanan sistem saja, melainkan perusahaan Facebook juga memperhatikan keamanan setiap layanannya dari ancaman pihak ketiga yang berasal dari Dunia nyata. Seperti yang telah diterapkan pada aplikasi Messenger belum lama ini misalnya.

Dimana untuk aplikasi pesan instant yang merupakan besutannya sendiri itu, sekarang telah mendapatkan sistem keamanan tambahan, yakni berupa pemindai wajah. Akan tetapi pembaruan ini masih belum bisa dinikmati oleh pengguna secara luas, melainkan masih dalam tahap rencana pengembangan saja.

Baca Juga: Rumor iPhone Murah Rilis di Bulan Maret 2020 Mendatang

Berdasarkan yang diungkap oleh Developer Jane Manchun Wong, ia mengungkap beberapa fitur baru yang akan ditawarkan pada aplikasi Facebook Messenger. Seperti pemindai wajah ini misalnya, dimana ini akan membuat aplikasi lebih aman lagi ketika ditinggal oleh penggunanya.

Pemindai Wajah Facebook Messenger
Pemindai Wajah Facebook Messenger; Copyright©Facebook

Seperti yang kita tahu bahwasanya Smartphone Premium memang menggunakan teknologi pemindai wajah yang berbeda, dinamakan Face ID. Sensor akan memindai secara 3D wajah pengguna untuk mendapatkan hasil pemindaian yang lebih akurat.

Baca Juga: Smartphone dengan Refresh Rate Tinggi Bikin Nyaman Main Game, Ternyata Ini Alasannya!

Akan tetapi aplikasi Facebook Messenger ini tidak mewajibkan untuk menggunakan sensor tersebut, melainkan menggunakan kamera selfie saja itu sudah cukup dalam melakukan pemindaian keamanan. Dengan demikian, HP Android semua kelas bisa menikmati fitur keamanan baru tersebut nantinya.

Jelas saja dengan adanya pembaruan seperti ini, pengguna bisa mendapatkan keamanan aplikasi lebih baik lagi, terutama dari mereka yang suka usil terhadap percakapan kalian yang terjadi di platform Messenger. Dikarenakan ketika mengaktifkannya, pengguna lain tidak akan bisa masuk ke aplikasi tersebut untuk membaca pesan sebelum melakukan pemindaian wajah yang terdaftar.

Dan berkenaan dengan privasi tersebut, perusahaan Facebook telah mengklaim kalau pihaknya tidak akan menyimpan data wajah pengguna yang terdaftar untuk melakukan pemindaian sistem keamanan dari aplikasi messenger tersebut. Sebab, untuk data yang digunakan sebagai pengenalan ini cuman tersimpan di perangkat internal pengguna saja.

baca juga: Facebook Juga Dapatkan Dark Mode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.