Facebook Tanggapi Layanannya yang Kembali Down Kemarin

0
227
Facebook down
Facebook down; Copyright©IDNTimes

Tanggapan Facebook Soal Layanannya yang Kembali Tumbang

OKETEKNO – Setelah sebelumnya WhatsApp, kemarin lalu giliran layanan utamanya yang tumbang sehingga menjadikan sebagian besar pengguna Facebook tidak dapat mengakses akun sosial media miliknya.

Untuk permasalahannya ini cukup serius, dimana pengguna tidak bisa mendapatkan notifikasi dan juga pembaruan newsfeed. Jelas saja permasalahan ini meresahkan banyak penggunanya, lantaran mereka tidak dapat melihat pembaruan dari para temannya, atau mungkin sekedar mencari hiburan saja pada platform sosial media tersebut.

Baca Juga: Facebook Tingkatkan Sistem Keamanan Aplikasi Messenger

Terkait masalah ini, perusahaan jejaring sosial asal Amerika Serikat itu telah menjelaskan kalau ternyata ini disebabkan oleh “Degraded Performance” alias Performa Terdegradasi. Dengan demikian, sebagian besar pengguna terpaksa harus menunggu perbaikan layanan yang diberikan terhadap induk perusahaan WhatsApp dan juga Instagram ini.

Facebook (FB) Alami Down Dua Kali Dalam Seminggu, Sungguh?

“Kami saat ini mengalami kinerja yang menurun di seluruh platform, menghasilkan waktu respons permintaan yang meningkat. Tim kami menyadari masalah ini dan sedang mencari solusi,” seperti itulah penjelasan yang diberikan oleh Facebook untuk menanggapi permasalahan tersebut.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya mengutip dari situs Down Detector telah terungkap kalau pemadaman layanan di seluruh dunia laporannya telah meningkat secara signifikan. Dan itu berlangsung 2 platform sosial media yang memiliki jumlah pengguna begitu banyak di seluruh Dunia.

Baca Juga: Kalangan Ini Dilarang Pakai WhatsApp

Ditunjukkan kalau pemadaman ini bukan cuman berlangsung di Facebook saja, melainkan juga terjadi pada layanan yang berada dibawah naungannya yakni Instagram. Kebanyakan untuk permasalahan tumbangnya layanan ini terjadi di Inggris, Eropa.

Diketahui kalau ada sekitar 2.000 laporan hanya dalam waktu 30 menit terakhir dan sebagian besar pengguna juga merasa kesal atas kejadian tersebut. Namun mau tidak mau pengguna juga harus menunggu masalah semuanya kelar untuk menggunakannya kembali.

Untuk sekarang ini layanan sudah bisa diakses kembali seperti biasanya, entah itu layanan Facebook ataupun Instagram. Pengguna sudah bisa menjelajah newsfeed, berkirim pesan, update status, dan lain sebagainya seperti biasa.

baca juga: Selisih Rp 2,2 Juta, Begini Perbandingan Samsung Galaxy A71 dan A70

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.