4 Alasan Kenapa Banyak Kalangan Lebih Suka Update Status di WhatsApp

0
337
Tips Trik WhatsApp
Copyright©Istimewa

Hal yang Jadikan Status WhatsApp Lebih Diminati

OKETEKNO – Setelah ditawarkan di Instagram, Facebook telah memperluas fitur status ke sederet layanan sosial media yang berada dibawah naungannya. Awalnya penyebaran diberikan untuk platform utamanya, FB dan juga Messenger. Namun lebih diperluas lagi ke platform WhatsApp juga.

Akan tetapi sekarang bisa dikatakan untuk update status WhatsApp dirasa lebih sering dilakukan oleh pengguna layanan internet jika dibandingkan harus mengunggahnya di platform lain seperti Instagram ataupun Facebook.

Baca Juga: Dulu Andalan, Kemana 5 Hero Mobile Legends Ini Sekarang?

Dan itu bisa jadi disebabkan oleh beberapa kemungkinan. Penasaran apa saja yang membuat hal demikian terjadi? Langsung simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Share WhatsApp Status ke sosmed lain
Copyright ©Istimewa
  1. Lebih Dekat

Update status di WhatsApp dirasa lebih dekat dan memiliki sasaran yang tepat, hal itu dikarenakan memang tidak banyak orang yang mengetahui terkait nomor telepon kalian, sehingga mereka tidak dapat mengetahui apa yang diunggah.

Memang sih di platform Instagram ada fitur yang bernama close friend, dimana ini bisa menjadikan status tidak dilihat oleh banyak kalangan. Namun tetap saja di W.A Status terasa lebih privat jika dibandingkan di platform berbagi foto dan video pendek tersebut.

Baca Juga: Selisih Rp 2,2 Juta, Begini Perbandingan Samsung Galaxy A71 dan A70

  1. Lebih Simple

Bagi orang kreatif akan tidak cukup tertarik dengan update status ini, dikarenakan mereka ingin yang lebih menarik. Akan tetapi sebagian besar pengguna akan lebih memilih yang mudah-mudah aja, seperti di WhatsApp dimana pengguna cukup memilih background tulisan, dan langsung tulis cerita apa yang ingin disampaikan. Beda ketimbang di Facebook atau Instagram yang semakin banyak pilihannya untuk mempercantik unggahan.

Instagram
Instagram; Copyright©Mashable
  1. Perhatian

Seperti yang sudah diketahui bahwa di platform WA membalas update status ini lebih mudah, cukup swipe ke atas dan lontarkan balasan status yang diunggah oleh teman kalian. Dan hal semacam ini tidak bisa dilakukan di platform lain, sehingga menjadikan mereka cukup kesulitan jika ingin memberikan tanggapan.

  1. Kuota

Jika dibandingkan dengan Instagram, jelas saja sangat jauh lebih irit karena aplikasi WhatsApp ini tidak banyak memuat gambar dan video. Ketika membuka aplikasi ya langsung ke menu percakapan, dan di status sendiri baru akan diunduh ketika pengguna membukanya. Jelas ini menjadikan kuota lebih hemat, dan penggunaan aplikasi makin ringan saja.

baca juga: Update Vivo S1 Pro Kali Ini Bawa Fitur yang Paling Dinantikan Pengguna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.