YouTube Semakin Kuasai Dunia Gaming, Nih Buktinya!

0
336
Aplikasi YouTube Gaming
Copyright ©Social Samosa

YouTube Gaming Semakin Merajalela

OKETEKNO – Untuk sekarang ini Google tidak ingin platform streaming media terpopulernya itu berhenti sampai disitu saja untuk perkembangannya. Melainkan raksasa internet itu tengah melakukan berbagai macam cara untuk menjadikan YouTube semakin berkembang dan diandalkan oleh banyak pengguna internet di seluruh Dunia.

Dalam laporan terbaru kali ini menunjukkan kalau layanan streaming ini ingin mencoba untuk menguasai dunia gaming. Dimana belum lama ini diketahui kalau Google telah menjalin kontrak dengan publisher game Activision Blizzard.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Banyak Kalangan Lebih Suka Update Status di WhatsApp

Penandatanganan ini sendiri telah dilakukan untuk perjanjian mendapatkan hak untuk mengurus sejumlah keperluan teknis dalam permainan Activision melalui layanan streaming miliknya yang kini sudah populer di masyarakat luas, YouTube.

Map Baru Scrapyard COD Mobile
Map Baru Scrapyard COD Mobile; Copyright©Call of Duty

Dan dalam perjanjiannya kali ini nantinya Google akan melakukan pengurusan terhadap platform cloud, terutama dalam penyelenggaraan hosting untuk permainan besutan Activision tersebut. Dan nantinya YouTube juga akan menjadi partner dalam siaran eksklusif yang diselenggarakan untuk e-Sport sederet game besutan Activision, seperti Overwatch League sampai Call of Duty League.

Baca Juga: Update Vivo S1 Pro Kali Ini Bawa Fitur yang Paling Dinantikan Pengguna

Jelas saja ini menjadi suatu kebanggaan bagi streaming media terpopuler ini, dikarenakan selama ini merasa kesulitan kalau diharuskan untuk bersaing dengan layanam streaming gaming, Twitch. Platform tersebut telah menjadi pemegang hak tayang eksklusif dalam turnamen game Overwatch selama 2 musim terakhir.

Disamping itu, YouTube juga telah menjalin kerjasama dengan streamer game ternama seperti Jack “CouRage” Dunlop dan Lachlan Power dalam mengisi konten eksklusif yang ditawarkan tersebut. Sehingga konten yang ditayangkannya sendiri bisa lebih menarik minat para pecinta game di seluruh Dunia.

“Dengan lebih dari 200 juta gamer per hari yang menonton lebih dari 50 miliar jam konten gaming per tahun, YouTube menyediakan platform video game paling populer di dunia untuk para gamer dan penggemarnya. Baik Overwatch League dan Call of Duty League adalah contoh yang paling mewakili konten game e-Sport kelas dunia. Sebagai mantan komentator e-Sport Call of Duty, saya sangat senang sekali Activision Blizzard memilih YouTube sebagai rumah eksklusifnya untuk live streaming di kedua liga itu,” jelas Ryan Wyatt, Head of Gaming YouTube.

baca juga: Jadwal Google I/O Resmi Diungkap, Tapi Teka-Teki Android 11 Masih Belum Muncul!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.