Mengenal App Drawer, Fitur yang Baru Tersedia di MIUI 11

0
501
MIUI 11 Wallpaper
MIUI 11; Copyright©TekoBurada

MIUI 11 Tawarkan App Drawer Untuk Tata Aplikasi

OKETEKNO – Teruntuk pengguna HP Xiaomi sepertinya sudah tidak sabar untuk mengetahui seperti apakah interface MiUI terbaru yang tengah dipersiapkan oleh sang vendor kedepannya. Apa saja fitur-fitur dan perubahan apa saja yang bakal ditawarkan pada MIUI 11.

Bagi pengguna HP Android generasi terbaru memang sudah layak banget untuk menantikan, karena mereka bisa dibilang sudah dipastikan pasti mendapatkan pembaruan tersebut. Akan tetapi untuk model lama harus memperhatikan dulu versinya, karena tidak semua masih bisa mendapatkan. Bisa dikatakan Redmi Note 4 atau lebih lama yang sudah mulai di pensiunkan.

Baca Juga: Luar Biasa! HP Realme Terbaru Ini Pecahkan Rekor AnTuTu

Kembali lagi ke MIUI 11, dimana ada informasi yang mengungkap kalau Xiaomi akan menawarkan fitur App Drawer pada antarmuka terbarunya ini. Diketahui dari ponsel yang sudah menjalankan interface ini, fitur ini merupakan sebuah menu pada Smartphone, yang mana bisa menampilkan sederet aplikasi terpasang di perangkat.

MIUI 11
App Drawer MIUI 11; Copyright©Gizmochina

Untuk sederet aplikasi yang terpasang pada perangkat ini nantinya tidak dikumpulkan dalam sebuah menu khusus, melainkan mereka akan berjejer di layar utama. Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan aplikasi yang dibutuhkan dengan mudah hanya dengan menggeser-geser layar ponsel. App Drawer pada MIUI 11 ini bisa dikatakan tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan urutan aplikasi pada Smartphone iPhone.

Bukan cuman menawarkan App Drawer saja, melainkan Xiaomi juga telah melakukan pembaruan terhadap system launcher baru untuk mendukung fitur baru yang ditawarkan pada MIUI terbaru ini nantinya.

Dan Xiaomi juga telah memberikan kebebasan terhadap pengguna, apakah dirinya ingin menggunakan App Drawer ini atau tidak. Pengguna bisa mematikan fitur ini melalui menu pengaturan. Untuk sekarang ini pembaruan tersebut masih dalam tahap beta, sehingga bagi kalian yang ingin mencobanya bisa langsung cari MIUI 11 Global ROM. Namun banyak bug pada versi ini, sehingga pengguna awam tidak disarankan.

baca juga: Selisih Rp 2,2 Juta, Begini Perbandingan Samsung Galaxy A71 dan A70

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.