POCO pastikan Rilis Smartphone Baru Bulan Depan

0
378
Pocophone F2
Pocophone F2; Copyright©xiaomitoday

Smartphone Baru POCO Rilis Februari 2020

OKETEKNO – Setelah awal tahun 2020 kemarin, POCO memastikan diri untuk meluncurkan Smartphone terbaru, secara mengejutkan diumumkan lagi kalau pihaknya resmi bercerai dengan Xiaomi dan kini menjadi perusahaan mandiri. Akan tetapi dalam beberapa komponen atau software yang digunakan bisa jadi masih ada ketergantungan alias kerjasama dari kedua vendor tersebut.

Ada beberapa kemungkinan kerjasama yang masih tetap terjalin, seperti pemasok komponen hingga layanan purna jualnya. Dan terkait HP Android terbarunya, sudah ada beberapa bocoran yang beredar luas di publik. Disamping itu, para petinggi juga mengungkap kalau produk terbarunya ini akan hadir di quartal pertama tahun ini.

Baca Juga: Update Vivo S1 Pro Kali Ini Bawa Fitur yang Paling Dinantikan Pengguna

Kali ini untuk waktunya lebih spesifik lagi, dimana dalam pengumuman terbarunya disebut jika POCO akan meluncurkan Smartphone terbarunya ini pada bulan depan, alias Februari 2020 mendatang. Ini disampaikan dalam video teaser yang baru saja diunggahnya pada akun Twitter resminya.

POCO
POCO New Smartphone Release; Copyright©GSM Arena

Memang sih tidak disebutkan secara detail terkait tanggal perilisannya, namun bocoran ini jelas lebih spesifik ketimbang bocoran yang sebelumnya telah diungkap oleh Mangmohan Candolu selaku General Manager POCO India. Dimana ia pada waktu itu cuman mengungkap kalau produk terbarunya bakalan rilis di kuartal pertama (Januari – Maret 2020).

Baca Juga: Selisih Rp 2,2 Juta, Begini Perbandingan Samsung Galaxy A71 dan A70

Selain itu, ia juga menerangkan kalau Smartphone terbarunya ini masih menerapkan konsep yang sama seperti pendahulunya. Dimana untuk performa akan tetap unggul dibanding ponsel lain di kelasnya, lantaran mengusung chipset SoC untuk kelas premium dan akan didukung oleh memori internal RAM dengan ukuran yang besar.

Telah disebutkan tadi, dimana Xiaomi juga masih ikut peran dalam produk terbaru POCO ini meski pada dasarnya sudah terpisah. Disebutkan oleh Chandolu bilamana pihaknya masih akan menggunakan rantai pasokan dari induk perusahaan lamanya itu, serta menggunakan layanan purna jualnya juga.

Disamping itu, dari sebelumnya yang fokus pada pemasaran online, kini POCO malah akan fokus menjual produk barunya secara offline. Dan Chandolu juga memastikan kalau produknya ini tidak bergerak di India saja, melainkan akan hadir di pasar Global.

baca juga: Persiapan Sambut S20, Harga Samsung Galaxy S10 Series Anjlok dan Tinggal Segini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.