Setelah Z Flip, Bakalan Ada Samsung Galaxy Fold 2 di Tahun Ini?

0
389
Samsung Galaxy Fold Paket Penjualan Indonesia
Galaxy Fold Paket Penjualan Indonesia; Copyright©Samsung

Samsung Galaxy Fold 2 Rilis Pertengahan Tahun Ini

OKETEKNO – Beberapa informasi yang beredar menyebutkan kalau Samsung tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone layar lipat terbarunya pada awal bulan Februari 2020 nanti. Disebutkan kalau Galaxy Z Flip ini akan rilis bersamaan dengan Galaxy S20 series. Namun, ternyata ini bukanlah penerus smartphone layar lipat perdana, karena belum lama ini disebut bakalan ada Samsung Galaxy Fold 2 di tahun ini.

Adanya berita terbaru ini bisa dikatakan kalau Galaxy Z Flip hanya sekedar versi lain saja, alias bukan generasi penerus smartphone layar lipat yang sebenarnya dari Galaxy Fold series. Pasalnya, untuk ponsel tersebut juga menawarkan konsep desain berbeda, walaupun sama-sama layarnya bisa dilipat.

Baca Juga: Persiapan Sambut S20, Harga Samsung Galaxy S10 Series Anjlok dan Tinggal Segini

Sedangkan untuk Samsung Galaxy Fold 2 ini digadang akan memiliki konsep desain serupa dengan generasi pertamanya, dimana tekukan layarnya bisa dilakukan secara vertikal, memiliki 2 layar, dan terdapat banyak kamera pada 1 Smartphone.

Samsung Galaxy Fold on hands
Copyright©CNet

Hal ini telah dibocorkan oleh leakster gadget bernama Max Weinbach. Mengutip dari laporan terbaru dari GSMArena yang bersumber dari akun Twitter pembocor gadget tersebut, diketahui kalau Samsung Galaxy Fold 2 ini nantinya akan hadir dengan layar utama yang memiliki luas 8 inci, ketika dibuka secara menyeluruh.

Baca Juga: Selisih Rp 2,2 Juta, Begini Perbandingan Samsung Galaxy A71 dan A70

Weibach mengatakan kalau dirinya mendapatkan bocoran terkait smartphone layar lipat terbaru dari Samsung ini dari Bloomberg dan media yang berasal dari Korea Selatan. Bukan cuman mengungkap soal ukuran layarnya saja, melainkan ia juga memberikan bocoran terkait beberapa fitur lain yang rencananya akan ditawarkan pada Galaxy Fold 2, diantaranya yakni seperti kamera utama 108MP, S-Pen dan jaringan 5G.

Disebutkan kalau Samsung Galaxy Fold 2 ini akan hadir dengan chipset Snapdragon 865, dan sebagai pelindung layar lipatnya, vendor asal Korea Selatan ini diperkirakan akan menggunakan lapisan bahan kaca ultra tipis. Jelas saja lapisan ini akan lebih kuat ketimbang plastik yang digunakan pada pendahulunya.

Sedangkan waktu perilisannya diperkirakan akan digelar pada kuartal kedua tahun 2020 mendatang, atau sekitar awal musim panas. Rumor lain mengungkap jika Samsung Galaxy Fold 2 ini akan dijual lebih mahal, yakni senilai USD 2.000.

baca juga: Kominfo Mulai Persiapkan Jaringan 5G di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.