Sederet Pembaruan OPPO Find X2 yang Membuatnya Lebih Menggoda

0
415
OPPO Find X
OPPO Find X; Copyright©Technologue

OPPO Find X2 Tawarkan Sederet Pembaruan yang Menarik

OKETEKNO – Tidak cuman Samsung Galaxy S20 dan Huawei P40 saja, melainkan di awal tahun 2020 ini ada smartphone premium terbaru lainnya yang siap rilis di pasaran, yakni OPPO Find X2. Berbagai macam bocoran terkait ponsel tersebut telah mencuat di jagat maya.

Banyak pembaruan yang telah diberikan oleh OPPO pada smartphone premium terbarunya ini ketimbang Find X generasi pertama yang sudah rilis sejak 2 tahun silam. Dan untuk pembaruan yang ditawarkannya kali ini digadang akan membuatnya lebih menggoda.

Baca Juga: Update Vivo S1 Pro Kali Ini Bawa Fitur yang Paling Dinantikan Pengguna

Pertama dari segi kamera, dimana OPPO Find X2 akan hadir dengan sensor terbaru dari SONY, yaitu IMX689 48MP. Penting untuk diketahui bahwa sensor ini memiliki ukuran 1/1.3 inci, alias lebih besar ketimbang SONY IMX600 yang berukuran 1/1.75, dimana sensor tersebut kini terpasang di Huawei Mate 30 Pro, yang kini menjadikannya menempati posisi teratas di pengujian kamera, DxOMark.

OPPO Find X2
Panel belakang OPPO Find X2; Copyright©Gizchina

Untuk sensor kamera ini nantinya akan didukung oleh SONY IMX708  ultra wide, dan juga sensor optical zoom 5x hybrid dengan resolusi 13MP. Sedangkan kamera selfie OPPO Find X2 yang akan tertanamkan nanti memiliki resolusi 32MP. Sensor yang digunakan yakni SONY IMX616.

Baca Juga: Selisih Rp 2,2 Juta, Begini Perbandingan Samsung Galaxy A71 dan A70

Dan dari segi layar, OPPO memastikan kalau panel yang digunakannya begitu berkualitas karena mampu menampilkan visual dalam resolusi 3168 x 1440 piksel (2K QHD+). Layar ini juga mendukung refresh rate tinggi, 120 Hz dan juga touch sampling rate 240 Hz yang membuatnya setara dengan ponsel gaming ASUS ROG Phone 2, namun dalam kualitas grafis yang lebih tinggi pastinya.

Kemudian untuk kedua sisi Find X2 akan dibuat melengkung (80 derajat), akan tetapi bukan menerapkan konsep water fall sebagaimana yang sempat ditunjukkan oleh OPPO. Dengan demikian, ponsel akan menawarkan pengalaman visual yang lebih memuaskan ketimbang OPPO Find X.

Lalu dari segi performa, rumor yang beredar luas menyebutkan jika OPPO Find X2 akan dipacu oleh chipset Snapdragon 865 dengan modem X55 5G. Dan kabarnya, ponsel ini akan dilengkapi co-processor perdana yang merupakan pengembangan oleh OPPO sendiri, bernama M1.

baca juga: Persiapan Sambut S20, Harga Samsung Galaxy S10 Series Anjlok dan Tinggal Segini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.