12 Shortcut Keyboard yang Bisa Optimalkan Streaming di YouTube

0
448
Monetization YouTube; Copyright©Webizrada

Shortcut Keyboard Untuk Optimalkan YouTube

OKETEKNO – Platform streaming media YouTube menjadi layanan paling diandalkan oleh banyak kalangan dalam mencari informasi berita terbaru, hiburan, tutorial, gaming, dan masih banyak lagi lainnya. Hampir semua hal yang berdasarkan minat pengguna, tercantum pada platform milik Google satu ini.

Penguasa media streaming media ini telah menawarkan kemudahan untuk play video lewat Smartphone, yakni melalui aplikasi yang bisa didapatkan lewat Google Play Store ataupun App Store. Akan tetapi pengguna untuk lebih puas menonton bisa melalui desktop.

Baca Juga: Selisih Rp 2,2 Juta, Begini Perbandingan Samsung Galaxy A71 dan A70

Dikarenakan melalui layar yang lebih luas, jelas saja pengguna akan mendapati tampilan yang lebih besar lagi pastinya. Bukan cuman itu saja, melalui sederet tombol shortcut pada keyboard juga menjadikan pengalaman makin memuaskan dalam melakukan streaming. Mau tau apa saja yang bisa dipakai tombolnya? Simak pembahasan lengkap berikut ini.

YouTube Keyboard Shortcut
YouTube Keyboard Shortcut; Copyright©VidIQ

Shortcut Keyboard Untuk Optimalkan Streaming YouTube

  • Spasi

Pertama ada tombol spasi yang mana ini merupakan tombol dasar banget, melalui tombol tersebut pengguna bisa play ataupun pause video yang tengah berjalan. Ini sebagai alternatif untuk pause lewat klik pada tengah videonya.

  • Tombol Panah Kanan & Kiri

Untuk shortcut kedua yang dapat kalian gunakan yakni panah kanan dan kiri. Dimana untuk tombol tersebut bisa digunakan untuk memajukan video 10 detik kedepan untuk tombol kanan, atau mungkin tombol kiri yang bisa memundurkan video dalam durasi yang sama.

  • Tombol Panah Atas & Bawah

Berikutnya ada tombol panah ke atas dan kebawah, dimana ini fungsinya yakni menaikkan dan menurunkan volume. Bukan volume dari perangkat, melainkan hanya volume dari sebuah video yang terputar di YouTube itu saja.

  • Tombol Angka & End

Kemudian kalian bisa menggunakan tombol angka (1-0) juga, dimana untuk tombol angka 0 sendiri bisa mengantarkan kalian ke awal video, dan angka 1-9 bisa digunakan untuk mengantarkan kalian ke presentase video tersebut (misal 5 untuk langsung ke tengah video). Sedangkan untuk tombol end yakni, mengantarkan kalian ke akhir video.

  • Tombol Lainnya

Dan untuk tombol YouTube lain yang bisa digunakan yakni M (membisukan/menyuarakan suara), C (aktifkan subtitle), F (tampilan layar penuh), I (minimize video yang diputar), dan T (tampilan bioskop/default).

baca juga: Off The Road – OTR Open World Driving, Berkendara Bebas di Jalan Berlumpur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.