Ini Alasan Kenapa Free Fire yang Dipilih, Bukan PUBG Mobile atau COD Mobile

0
513
Free Fire IndiHome
Copyright ©IndiHome

Free Fire Diklaim Lebih Ramah Ketimbang Pesaingnya

OKETEKNO – Seperti yang diketahui bahwasanya untuk game Free Fire memang mendapatkan nama di Google Play Store ataupun App Store. Akan tetapi kalau dari segi popularitasnya di kalangan luas, PUBG Mobile atau bahkan COD Mobile itu tidaklah kalah, dan bisa dibilang lebih banyak ditemukan pemainnya di Indonesia.

Namun belum lama ini ada informasi yang menyebutkan bahwa FF menjadi game terpilih untuk dipertandingkan dalam Piala Presiden Esports 2020 pada tahun kedua kali ini. Dimana ini jelas tidak sama jika dibandingkan tahun kemarin, yang menjadikan game Mobile Legends: Bang Bang sebagai game tunggal yang dipermainkan.

Baca Juga: Off The Road – OTR Open World Driving, Game Simulator Offroad dengan Grafis yang Keren Parah

Giring Ganesha Djumaryo selaku Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020 kali ini telah menjelasakan alasan kenapa pihaknya lebih memilih game Free Fire ketimbang permainan lain seperti PUBG Mobile atau COD Mobile, atau mungkin Fortnite.

Ketua Piala Presiden
Ketua Piala Presiden; Copyright©KompasTekno

Sebagaimana dalam keterangannya, ia menjelaskan kalau alasannya yakni terkait komitmen Garena yang ingin membuat game menjadi aman dan nyaman untuk dimainkan dalam ajang kompetitif. “Mereka siap untuk membuat game Free Fire ini menjadi ramah secara visual,” begitulah ungkap Giring, dalam sebuah acara kolaborasi Samsung dengan Piala Presiden Esports 2020, Hotel Shangri-La, Jaksel.

Baca Juga: Persiapan Sambut S20, Harga Samsung Galaxy S10 Series Anjlok dan Tinggal Segini

Untuk maksud kata ramah yang diungkap oleh Ginting ini yaitu terkait penghilangan beberapa elemen dan juga efek kurang pantas yang ada pada game tersebut. Dikarenakan kejuaraan ini membawa nama “Presiden” dan juga ditujukan pada anak-anak.

Beberapa efek yang bisa dihilangkan nanti diantaranya yakni seperti darah hingga efek mayat yang diwakilkan oleh tengkorak dalam game itu sendiri. Dan ternyata pihak Garena sendiri juga setuju terkait kesepakatan tersebut.

Disamping itu, pihak garena sendiri memang tengah ingin memajukan esports di level remaja (amatir) yang terbilang unik. Karena game Free Fire akan dipertandingkan di berbagai kompetisi anak-anak sekolah, dan mereka harus memiliki nilai rapor setidaknya 70 paling rendah.

baca juga: Game Lokal Pesaing Mobile Legends Resmi Diluncurkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.