Resmi Dihentikan, Microsoft Kok Masih Gulirkan Update Lagi Untuk Windows 7?

0
1415
Windows 10 Home Pack
Copyright©Computerworld

Windows 7 Diketahui Masih Dapatkan Update

OKETEKNO – Mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pengguna perangkat Laptop ataupun Komputer terkait informasi pemberhentian dukungan terhadap Windows 7. Dikarenakan memang Microsoft sudah mewanti-wanti sejak lama, bahkan sempat memberikan dukungan update gratis ke Windows 10.

Dan pada akhirnya pengumuman tamat pun telah digaungkan kepada publik, akan tetapi belum lama ini diketahui jika raksasa software asal Amerika Serikat tersebut kembali memberikan dukungan update terhadap sistem operasi yang sebenarnya sudah resmi dihentikan tersebut.

Baca Juga: Buruan, Redmi 8 dan Note 8 Lagi Diskon Ratusan Ribu Loh!

Niatnya, Microsoft hendak memberikan dukungan pembaruan terakhir pada Windows 7 pada bulan Januari 2020 kali ini. Akan tetapi sayang, dalam pengguliran pembaruan ini malah membawa sejumlah bug, sehingga memaksa produsen ini menggulirkan versi final yang menjadikannya bebas dari berbagai macam masalah.

Windows 7 Stop
Windows 7 Stop; Copyright©Getty Images

“Setelah memasang KB4534310, wallpaper desktop anda akan menjadi hitam saat pengaturannya dipasang ke Stretch,” seperti itulah yang disampaikan oleh Microsoft dalam pengumuman dalam update terbaru Windows 7 kali ini.

Baca Juga: Persiapan Sambut S20, Harga Samsung Galaxy S10 Series Anjlok dan Tinggal Segini

Berdasarkan informasi yang dilansir dari The Verge, untuk wallpaper ini memang berubah menjadi hitam ketika pengguna telah mengubahnya dalam posisi Stretch. Akan tetapi untuk opsi lain seperti Fit, Fill, Tile, hingga Center masih bekerja normal, sehingga permasalahan ini tidak begitu berpengaruh bagi pengguna yang biasa menggunakan opsi lainnya.

Untuk masalah ini jelas akan menjadi cukup memalukan bagi Microsoft, pasalnya bug ini muncul dimana seharusnya Windows 7 tidak lagi mendapatkan dukungan pembaruan. Terlebih lagi juga ada biaya penggunaan tambahan bagi mereka yang tetap ingin menggunakannya kala masa dukungan ini telah habis hingga 2021 mendatang.

Dimana pada dasarnya untuk biaya dukungan tambahan ini cuman tersedia bagi perusahaan ataupun organisasi yang telah membeli Windows 7 Extended Security Updates (ESU), dimana untuk biayanya sendiri sebesar USD 25 atau USD 50 per komputernya.

baca juga: Sudah Bisa Dicoba, Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.