Corona Menyebar Xiaomi Bertindak, Ini Langkah Untuk Cegah Penggunanya!

0
345
Xiaomi Mi CC9 Pro View
Copyright ©Techrum

Xiaomi Tingkatkan Kewaspadaan Pengguna HP Xiaomi

OKETEKNO – Untuk tingkat penyebaran virus Corona sendiri sekarang sudah menjadi hal yang serius, dan harap diwaspadai oleh seluruh masyarakat di Dunia, termasuk Indonesia. Dikarenakan untuk tingkat penyebarannya yang sudah luar biasa, menjadikan perusahaan besar seperti Xiaomi pun bertindak.

Belum lama ini diberitakan kalau vendor asal China itu telah mengumumkan jika aplikasi Xiao Ai Shortcut buatannya telah ditambahkan fitur “real-time pneumonia epidemic card”. Untuk fitur tersebut memudahkan para pengguna ponsel mengetahui perkembangan terkini terkait virus corona melalui asisten digital Ai melalui Smartphone besutannya.

Baca Juga: Performa Samsung Galaxy A71 Untuk Gaming Telah Diakui, Ini buktinya!

Dan untuk memunculkan perkembangan informasi sangat mudah, dimana pengguna cuman perlu mengeluarkan suara perintah “real-time pneumonia epidemic”, dan secara otomatis asisten virtual akan memunculkan data yang diminta.

Xiao Ai Corona Virus
Xiao Ai Corona Virus; Copyright©ITHome

Jelas saja dengan adanya data real-time seperti ini pengguna bisa lebih waspada lagi terhadap penyebaran virus corona, dimana saat ini tengah merebak hingga ke berbagai Negara. Dengan demikian, bisa melakukan sederet pencegahan dini ketika diketahui keadaan sekitarannya mulai terinfeksi.

Baca Juga: Sudah Bisa Dicoba, Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

“Keberadaan fitur ini diharapkan membantu pengguna Xiaomi tetap aman dan bisa melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menghindari terjadinya infeksi. Semua ponsel dengan asisten Xiao AI bisa memperoleh informasi hanya dengan mengatakannya lewat perintah suara,” seperti itulah yang dijelaskan oleh Xiaomi.

Bukan cuman itu saja, sebelumnya Xiaomi juga telah membagikan masker N95 buatannya dan termometer secara gratis. Untuk nilai bantuan yang telah digelontorkan ini kurang lebih sekitar 300 ribu yuan atau lebih dari Rp 500 miliar. Bukan cuman induk perusahaan Redmi saja, melainkan sederet industri teknologi ikut andil membantu para tenaga ahli dalam menangkal penyebaran virus corona ini.

Misal seperti JD.com, dimana mendonasikan masker medis dan pasokan medis lain untuk warga Wuhan, kota di China yang menjadi sumber penyebaran virus Corona. Dan perlu diketahui bahwa virus yang tengah diantisipasi dan didukung oleh Xiaomi dan sederet perusahaan lain ini bisa menimbulkan masalah demam, batuk, hingga sulit bernafas.

baca juga: Persiapan Sambut S20, Harga Samsung Galaxy S10 Series Anjlok dan Tinggal Segini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.