Facebook Batasi Karyawannya Bepergian

0
186
Aplikasi Facebook
Copyright ©EJSight

Facebook Batasi Karyawan Pergi ke Tiongkok

OKETEKNO – Dalam beberapa pekan terakhir ini Negara China lagi-lagi menjadi sorotan Dunia, namun kali ini bukan dari segi prestasi atau kekuatan tempur yang dimilikinya. Melainkan terkait adanya virus Corona yang bermula dari Negara tersebut, sehingga menjadikan Tiongkok terutama wilayah Wuhan bak kota mati. Atas kejadian ini beberapa perusahaan, termasuk Facebook telah membatasi karyawan untuk bepergian.

Jelas saja maksud dan tujuan setiap perusahaan memberlakukan peraturan ini karena demi menjaga para karyawannya agar tidak ikut terjangkit virus Corona. Dimana untuk sekarang ini virus tersebut juga masih belum ditemukan untuk pencegahannya, sehingga tidak ada jalan lain kecuali di isolasi untuk penderita.

Baca Juga: Mulai Dijual Bebas Bulan Depan, Segini Harga Samsung Galaxy A71

Untuk penyebaran virus Corona ini sendiri terbilang membahayakan, karena bisa berlangsung dengan cepat, dan terkadang juga menimbulkan efek instant. Oleh karenanya setiap kalangan harus bisa menjaga dirinya sendiri agar tidak terinfeksi virus tersebut, terutama dari rangsangan sentuhan.

Copyright©TechCrunch

Bukan cuman Facebook, melainkan Razer juga telah memberlakukan pembatasan para karyawannya untuk bepergian ke Tiongkok, kecuali kalau memang ada hal yang sangat penting. Keduanya merupakan perusahaan teknologi pertama yang telah memberlakukan pembatasan tersebut.

Baca Juga: Sudah Bisa Dicoba, Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

Melansir dari The Verge, diketahui kalau raksasa sosial media itu telah menghentikan seluruh perjalanan untuk para karyawannya ke Tingkok yang dianggap tidak penting. Bukan cuman itu saja, melainkan perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini sendiri juga memberi tahu karyawan yang baru kembali dari Tiongkok sementara waktu untuk bekerja dari rumah terlebih dahulu.

Perlu diketahui bahwasanya Tiongkok ini juga masih ada kaitannya dengan perusahaan Facebook, walaupun sebenarnya layanan seperti FB dan WhatsApp dilakukan pemblokiran di Negara tersebut. Induk perusahaan Instagram ini memiliki kantor juga di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Selain itu, Facebook juga menggunakan pemasok dari Tiongkok dalam proses pembuatan headset VR Oculus dan juga perangkat video chat, Portal. Semua pembatasan untuk sekarang ini masih diberlakukan hingga masalah virus ini berhasil terselesaikan.

baca juga: Buruan, Redmi 8 dan Note 8 Lagi Diskon Ratusan Ribu Loh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.