WhatsApp Akhirnya Berhasil Susul Pencapaian Facebook Ini

0
289
WhatsApp Picture in Picture
Copyright ©TribunNews

WhatsApp Capai 5 Miliar Kali Unduhan

OKETEKNO – Untuk tingkat pengguna Smartphone di Dunia ini memang terus meningkat hari demi hari, dengan demikian kebutuhan akan aplikasi penting juga terus mengalami peningkatan. Seperti yang telah didapatkan oleh WhatsApp ini misalnya, dimana sebagai layanan pesan instant terpopuler di Dunia, platform ini telah berhasil mendapatkan jumlah unduhan dalam jumlah luar biasa.

Seperti yang diketahui bahwa tahun kemarin Facebook telah berhasil menjadi aplikasi non-Google pertama yang mendapatkan jumlah unduhan lebih dari 5 miliar kali. Dimana ini tidak didapatkan hanya dari unduhan Google Play Store saja, melainkan juga berasal dari hasil kerjasamanya dengan Samsung dan sederet OEM lainnya.

Baca Juga: Sudah Bisa Dicoba, Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

Dan kali ini giliran anak usahanya yang mendapatkan jumlah unduhan sebanyak itu, dimana belum lama ini dilaporkan kalau jumlah unduhan WhatsApp sudah mencapai 5 miliar kali juga. Dengan demikian, aplikasi pesan instant andalan banyak orang ini menjadi yang kedua dalam mendapatkan jumlah unduhan sebanyak itu diluar ekosistem Google.

Iklan WhatsApp
Iklan WhatsApp; Copyright©Berbagi Teknologi

Melansir dari Android Police, disebutkan kalau aplikasi android yang menjadi tanggung jawab Facebook ini juga sama seperti layanan utamanya. Yakni bukan dari unduhan murni Google Play Store saja, melainkan juga berasal dari pemasangan sejak pertama kali pembelian alias pra-install.

Misalnya saja seperti Samsung Galaxy S6 dan juga beberapa perangkat Huawei, dimana HP Android tersebut telah terpasang aplikasi WhatsApp sejak pertama kali pembeliannya. Dan aplikasi ini status unduhannya lebih dari 5 miliar kali juga telah tercantumkan di platform Play Store. Dimana itu telah didapatkannya setelah melakukan pembaruan aplikasi pada tanggal 23 Januari 2020 kemarin.

Hal itu sangatlah wajar, dikarenakan memang pengguna aktif bulanannya juga mencapai 1,5 miliar pengguna. Aplikasi WhatsApp menjadi sarana komunikasi terpopuler di berbagai Negara, termasuk masyarakat Indonesia juga tentunya yang menjadikan aplikasi ini sebagai sarana komunikasi utama.

baca Juga: Game Lokal Pesaing Mobile Legends Resmi Diluncurkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.