Bakal Ada Smartphone Layar Lipat Nokia Akhir Tahun Ini

0
269
Samsung Galaxy Fold on hands
Copyright©CNet

Smartphone Layar Lipat Nokia Mulai Terungkap

OKETEKNO – Sepertinya apa yang sudah disampaikan Samsung sebelumnya memang benar bakalan terjadi. Dimana vendor asal Korea Selatan itu sempat mengungkap kalau smartphone layar lipat akan menjadi trend ponsel flagship di masa mendatang. Dan tahun ini mulai terlihat banyak vendor yang berencana membesutnya, tidak terkecuali Nokia.

Belum lama ini HMD Global telah dilaporkan kalau pihaknya juga ingin berpartisipasi menggarap ponsel dengan model futuristik tersebut untuk bertanding melawan Samsung, Motorola dan juga Huawei. Informasi ini bermula dari Nokiamob.net yang mengungkap segala hal dari perusahaan asal Finlandia tersebut.

Baca Juga: Melihat Jumlah Unit Penjualan Realme 5i di Indonesia Setelah Sukses di 2X Flash Sale

Untuk penamaannya sendiri masih misterius, belum disebutkan akan menggunakan nama apa HMD Global selaku pemilik brand Nokia mendatang. Namun dalam draft kalender perusahaan, sudah diketahui kalau perangkat ini nantinya akan meluncur akhir tahun 2020 mendatang atau setidaknya molor beberapa bulan dan baru rilis awal tahun 2021.

smartphone layar lipat Nokia
smartphone layar lipat Nokia; Copyright©Twitter

Kedatangan smartphone layar lipat dari Nokia ini sendiri cukup mengejutkan, pasalnya HMD Global belum diketahui mengajukan paten dan semacamnya seperti yang dilakukan Xiaomi. Hanya saja beberapa gambaran terkait ponselnya sendiri memang sudah sempat muncul beberapa kali di Jagat Maya.

Baca Juga: Mulai Dijual Bebas Bulan Depan, Segini Harga Samsung Galaxy A71

Disamping itu, akun Twitter bernama @nokia_anew sempat mengungkap kalau sebenarnya ponsel ini sudah rampung sejak pertengahan tahun 2019 kemarin, dan untuk sekarang ini wujud prototype sudah siap untuk dipamerkan ke publik.

Ada beberapa dugaan yang mengatakan kalau HMD Global akan mengungkap smartphone layar lipat perdana untuk Nokia ini dalam ajang Mobile World Congress yang akan digelar pada tanggal 24 Februari 2020 mendatang. Namun ini masih sekedar spekulasi saja, dikarenakan perusahaan asal Finlandia ini juga masih bungkam terkait bocoran yang beredar luas di publik kali ini.

Begitu juga dengan bentuk desainnya sendiri juga masih misterius, apakah smartphone layar lipat Nokia ini akan menerapkan konsep desain calmshell seperti Motorola Razr, atau mungkin seperti Samsung Galaxy Fold, atau bisa juga mirip seperti Huawei Mate X.

baca juga: Buruan, Redmi 8 dan Note 8 Lagi Diskon Ratusan Ribu Loh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.