Produksi iPhone Terancam Virus Corona, Tim Cook Buka Suara!

0
297
Celah Keamanan iPhone
Copyright©Tirto

Tanggapan Tim Cook Soal Dampak Corona ke iPhone

OKETEKNO – Sebelumnya diberitakan kalau produksi iPhone telah mengalami ancaman lantaran adanya penyebaran virus Corona yang menyerang sebagian besar wilayah China. Seakan tidak bisa dihindari, lantaran memang Apple telah cukup banyak mengandalkan produksi hingga perakitan produknya di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Perlu diketahui bahwa untuk Wuhan sendiri dituding sebagai markas alias awal penyebaran virus Corona ini terjadi. Beberapa warga Negara lain yang sempat berkunjung ke kota tersebut, ketika pulang dari kunjungan banyak yang dinyatakan positif telah mengidap penyakit tersebut.

Baca Juga: Game Lokal Pesaing Mobile Legends Resmi Diluncurkan

Disamping itu, Apple sendiri cukup banyak memiliki pemasok komponen perangkatnya yang berasal dari Wuhan. Akan tetapi seakan tidak ingin produksinya berhenti, maka beberapa alternatif dan antisipasi pun telah dilakukan oleh raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut. Begitulah terang yang disampaikan oleh South China Morning Post.

Copyright ©makemac/ edited: oketekno

“Kami memiliki beberapa penyuplai di area Wuhan. Semua penyuplai di sana adalah sumber alternatif dan tentunya kami bekerja dengan rencana mitigasi untuk mengantisipasi kehilangan produksi,” seperti itulah yang diungkap oleh Tim Cook, selaku petinggi perusahaan Apple.

Baca Juga: Buruan, Redmi 8 dan Note 8 Lagi Diskon Ratusan Ribu Loh!

Sedangkan untuk dampak virus berbahaya ini terhadap Apple masih belum jelas. Akan tetapi ada kemungkinannya mengalami penurunan jumlah penjualan, lantaran memang Apple Store telah memangkas waktu buka.

Perlu diketahui bahwasanya kemarin Nikei juga menjelaskan kalau pada awal tahun 2020 ini Apple berencana untuk meningkatkan produksi iPhone sebesar 10%. Akan tetapi untuk niatan ini sepertinya bakal dibatalkan alias mengalami penundaan lantaran kasus virus Corona yang tengah marak terjadi kali ini.

Foxconn selaku pabrik perakitan Smartphone iPhone utama sendiri juga telah melakukan pembatasan terhadap karyawannya. Perusahaan ini juga telah memperpanjang waktu tinggal bagi mereka yang baru saja melakukan perayaan Tahun Baru China di luar kota.

baca juga: Karena Penyebaran Virus Berbahaya, Kini Produksi iPhone Ikut Terancam!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.