Server PUBG Mobile Langsung Jebol Karena Masalah Ini

0
335
PUBG Mobile Imlek
PUBG Mobile Imlek; Copyright©MerahPutih

Server Game for Peace Down Lantaran Banyaknya Pemain yang Online

OKETEKNO – Sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya game online harus memiliki server untuk mengelola para pemainnya agar bisa dengan lancar untuk bermain game, menyelesaikan misi dan lain sebagainya. Terlebih untuk game PUBG Mobile yang setiap waktunya berharga, sehingga kualitas server harus tetap terjaga dengan baik.

Akan tetapi diketahui belum lama ini bahwasanya server dari game online tersebut telah jebol. Hal itu disebabkan oleh maraknya virus corona yang menimpa sebagian besar masyarakat di Negara China, terutama di kota Wuhan yang sudah seperti lumpuh total semuanya.

Baca Juga: Bocoran Terbaru Nokia 1.3 yang Bakal Sasak Entry-Level

Masyarakat disana memang tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp dalam berkomunikasi, dan sembari menghibur diri mereka agar tetap terjaga di rumah, mereka memanfaatkan game online PUBG Mobile ini sebagai sarana perkumpulannya. Untuk namanya bukan PUBGM, melainkan Tencent menciptakan game serupa dengan sedikit perubahan dan merilis ulang dengan nama Game for Peace.

Game for Peace
Game for Peace; Copyright©YouTube

Dikarenakan banyaknya pemain yang masuk ke dalam game dan bertanding, maka server yang ditunakan oleh Tencent untuk memuat para pemain kembaran PUBG Mobile ini sendiri tidak muat. Sehingga sebagian dari pemain ketika berusaha masuk ke dalam permainan, tidak bisa dilakukan atau bahkan beberapa diantara mereka juga tidak dapat bergabung dalam pertandingan.

Baca Juga: Tips Gampang Dapetin Skin “Anak Band” Martis di Mobile Legends

Mengutip dari Abacusnews, salah seorang pengguna sosial media China, Weibo telah mengeluh lantaran masalah ini. “Nonton film batal, kumpul-kumpul dibatalkan, sumber air panas pun tidak ada. Sekarang saya hanya ingin bermain gim, tetapi itu juga gagal.”

Karena tidak ingin mengecewakan para pemain, pada akhirnya Tencent pun bertindak dengan menanggapi para pemain. Mereka telah berusaha untuk menambah kapasitas servernya, agar jumlah pemain yang bisa tergabung dalam pertandingan bisa lebih banyak lagi nantinya.

Bukan cuman itu saja, melainkan para pemain game PUBG Mobile versi China ini sendiri telah memberikan hadiah berupa skin seperti ‘kostum piyama kelinci’ misalnya. Dan untuk sekarang ini, mereka sudah bisa kembali online seperti biasa.

baca juga: Di iBoxing Week, HP iPhone Baru Dijual Mulai Rp 4 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.