Sederet HP yang Tidak Lagi Didukung WhatsApp, 3 iPhone Model Ini Termasuk!

0
475
Block Chat WhatsApp
Block Chat WhatsApp; Copyright©TribunNews

WhatsApp Segera Berhenti Beroperasi di HP Ini

OKETEKNO.COM – Sejak akhir tahun kemarin memang sudah diberikan peringatan, dimana sebagian besar pengguna ponsel lama akan kehilangan dukungan dari aplikasi WhatsApp. Dikarenakan memang pihak perusahaan tidak lagi memberikan perhatiannya terhadap pengguna Hp yang dimaksud kali ini.

Oleh karenanya jangan kaget kalau kalian termasuk salah satu yang termasuk dalam daftar berikut, sehingga tiba-tiba tidak lagi bisa menjalankan aplikasi pesan instant terpopuler ini di Smartphone kalian. Dan untuk pembaruan ini mulai diberlakukan pada tanggal 1 Februari 2020 mendatang.

Baca Juga: WhatsApp Akhirnya Berhasil Susul Pencapaian Facebook Ini

Untuk HP yang tidak lagi didukung oleh aplikasi WhatsApp ini diantaranya yakni seperti perangkat yang dijalankan oleh sistem operasi Android versi 2.3.7 (Gingerbread) dan iOS 8 atau versi yang lebih lama lagi. Dan persoalan ini juga sudah mendapatkan konfirmasi dari pihak perusahaan.

WhatsApp Blocked
Copyright©Ngopibareng

“Karena kami tak lagi secara aktif mengembangkan layanan pada sistem operasi ini, beberapa fitur mungkin setop beroperasi sewaktu-waktu. Kami tidak memiliki opsi untuk mentransfer riwayat (history) chat ke platform lain. Namun, Kami menyediakan opsi untuk mengekspor percakapan dalam email attachment,” begitulah sebut Facebook pada halaman WhatsApp.

Baca Juga: Waspada! Layanan Anti Virus Populer Ini Malah Salah Gunakan Data Intim Penggunanya

Dan jelas saja nantinya pengguna yang menggunakan perangkat dengan sistem operasi dimaksud, tidak akan lagi dapat melakukan verifikasi pada akun miliknya, atau mungkin sekedar membuat akun baru lagi. Sehingga untuk pilihannya cuman bisa melakukan upgrade sistem operasi atau mungkin membeli perangkat baru yang masih mendukung OS paling baru.

Semisal seperti perangkat iPhone 3G, iPhone 3G S, dan juga iPhone 4. Dimana untuk ketiga HP besutan Apple tersebut tidak akan lagi mendapatkan dukungan aplikasi WhatsApp. Pasalnya, perangkat tersebut hanya didukung pembaruan OS hingga iOS 8 saja. Sehingga pengguna diwajibkan melakukan upgrade ke perangkat lebih baru atau model lain untuk tetap menggunakan W.A.

baca juga: Bocoran Terbaru Nokia 1.3 yang Bakal Sasak Entry-Level

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.