Samsung Galaxy Tab S6 5G Resmi Dirilis, Tablet 5G Pertama di Dunia Harga Terjangkau!

0
1030
Samsung Galaxy Tab S6 5G
Samsung Galaxy Tab S6 5G; Copyright©Okezone

Samsung Galaxy Tab S6 5G Mulai Bisa Dipesan Hari Ini

OKETEKNO.COM – Sebelumnya diberitakan kalau Samsung akan meluncurkan Tablet 5G pertama di Dunia ini bersamaan dengan Galaxy Unpacked yang akan dilaksanakan tanggal 11 Februari 2020 mendatang. Namun ternyata jadwalnya lebih cepat, dimana Samsung Galaxy Tab S6 5G kini sudah rilis dan bisa dipesan di Negara asalnya.

Perlu diketahui bahwasanya produk ini menjadi yang pertama di Dunia di kelas Tablet dengan dukungan jaringan 5G. Sebab, untuk pesaingnya sendiri di bisnis Tablet tidak terlalu banyak, cuman beberapa vendor saja yang kini masih bertahan, termasuk Huawei dan Apple diantaranya.

Baca Juga: Sederet HP yang Tidak Lagi Didukung WhatsApp, 3 iPhone Model Ini Termasuk!

Diumumkan kalau Samsung Galaxy Tab S6 5G ini terhitung mulai tanggal 30 Januari 2020 sudah bisa mulai dipesan di Korea Selatan. Dan untuk harganya sendiri tidaklah mahal, Tablet 5G pertama di Dunia ini cuman ditawarkan dengan harga 999.900 Won atau setara Rp 11,5 juta saja. Dengan harga tersebut, bagaimana dengan spesifikasinya?

Samsung Galaxy Tab S6 5G
Galaxy Tab S6 5G; Copyright©Samsung

Soal performa Samsung Galaxy Tab S6 5G, Tablet ini tetap menawarkan chipset Snapdragon 855. Hanya saja untuk Tablet terbarunya ini sendiri sudah dilengkapi dengan modem Qualcomm Snapdragon X50, sehingga mendukung jaringan terbaru 5G yang kini telah mulai diimplementasikan di beberapa Negara, Korea Selatan menjadi salah satunya.

Baca Juga: Mengupas Video Teaser Baru Samsung Galaxy Unpacked yang Kandung Banyak Makna

Dan spesifikasi lainnya terbilang masih sama seperti Samsung Galaxy Tab S6 sebelumnya yang cuman didukung oleh jaringan 4G dan WiFi saja. Untuk panel layar yang digunakan yakni Super AMOLED dengan luas 10,5 inci.

Tidak lupa juga tablet ini didukung oleh S-Pen untuk kemudahan dalam mengoperasikan perangkat, serta dukungan quad speaker guna memaksimalkan kebutuhan audio pengguna. Kemudian di sektor fotografi, Tablet 5G ini sudah dilengkapi dengan dual sensor kamera beresolusi 13MP + 5MP Ultra Wide. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP.

Sedangkan masalah daya, telah dihadirkan baterai berkapasitas 7.040 mAh. Dan untuk sementara ini Samsung Galaxy Tab S6 5G cuman tersedia di Korea Selatan. Belum diketahui terkait ketersediaannya di Negara lain.

baca juga: Samsung Galaxy Z Flip Bakalan Dijual Segini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.