Kamera 64MP, Tapi Hasil Redmi Note 8 Pro Masih Kalah Ketimbang Galaxy A50

0
3900
Redmi Note 8 Pro
Copyright©techweez

Redmi Note 8 Pro Tidak Memuaskan di DxOMark

OKETEKNO.COM – Memang sih selera setiap pengguna itu berbeda, termasuk dalam hasil jepretan kamera yang dimiliki oleh setiap ponsel. Akan tetapi sering kali DxOMark dibuat patokan dalam memilih perangkat dengan kamera terbaik. Lantas, bagaimanakah hasil uji Redmi Note 8 Pro yang punya lensa kamera 64MP di level kelas menengah?

Tentu banyak kalangan tertarik dan tergiur dalam memiliki Redmi Note 8 Pro, pasalnya HP android dengan 4 kamera ini telah dilengkapi sensor kamera 64MP. Belum lagi adanya performa yang diklaim mampu untuk kebutuhan gaming cukup berat. Jelas menggiurkan banget, karena itu semua bisa didapatkan hanya dengan Rp 3 juta saja.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S6 5G Resmi Dirilis, Tablet 5G Pertama di Dunia Harga Terjangkau!

Namun kamera dengan resolusi besar bukan menjadi halangan, DxOMark telah melakukan uji coba terhadap perangkat tersebut sama seperti perangkat lain pada umumnya. Sekedar untuk diketahui bahwa untuk sekarang ini ponsel dengan kamera terbaik ditempati oleh Huawei Mate 30 Pro 5G dengan hasil 123 poin.

DxOMark Redmi Note 8 Pro
DxOMark Redmi Note 8 Pro; Copyright©DxOMark

Dan untuk Redmi Note 8 Pro sendiri ketika dilakukan pengujian oleh DxOMark hasil yang didapatkan hanyalah 87 untuk foto dan 78 poin untuk video. Jelas saja untuk hasil tersebut tidak begitu memuaskan bagi Smartphone dengan kamera belakang 64MP. Apalagi hasil itu masih kalah ketimbang Samsung Galaxy A50 yang hanya dilengkapi kamera 25MP.

Baca Juga: Sederet HP yang Tidak Lagi Didukung WhatsApp, 3 iPhone Model Ini Termasuk!

Pada penjelasannya, DxOMark mengungkap kalau kamera utama HP Redmi ini memang memiliki exposure dan isolasi objek yang mengesankan, namun kekurangannya yakni hasil yang didapat kurang halus. Dikarenakan tidak ada lensa telephoto, maka hasil foto juga tidak memuaskan, begitu juga dengan jepretan ultra wide yang tingkat detailnya rendah.

Lalu dalam masalah pengambilan video, versi tinggi dari Redmi Note 8 ini memiliki exposure target yang baik ketika di luar ruangan ataupun di dalam ruang yang masih terlihat cerah, dan stabilisasi video elektronik dirasa efektif juga dalam menangkal guncangan.

Akan tetapi Redmi Note 8 Pro memiliki masalah dalam menyeimbangkan warna putih dan exposure saat dalam kondisi cahaya mengalami perubahan. Dan HDR yang dimiliki oleh ponsel terbatas, sehingga banyak noise saat dilakukan perekaman dalam mode 4K.

baca juga: Server PUBG Mobile Langsung Jebol Karena Masalah Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.