Intip 10 Iklan Terpopuler di YouTube Indonesia

0
316
Youtuber Pro
Copyright©Makeusof

Iklan Terfavorit di YouTube

Oketekno.com – Seperti yang diketahui bahwasanya layanan YouTube merupakan salah satu dari ekosistem yang dimiliki oleh Google. Dimana kalau memang ada beberapa macam permasalahan, maka fokus perhatiannya pada raksasa internet yang sudah berkuasa selama beberapa tahun terakhir ini.

Banyak sekali jalur pendapatan perusahaan dari platform media streaming ini, dan salah satu diantaranya yakni terkait kehadiran iklan yang tayang di media streaming ini. Memang ada hasil untuk para konten kreator, akan tetapi beberapa iklan merupakan tanggung jawab dan sebagai bagian dari penghasilan perusahaan.

Baca Juga: Sederet Kelemahan Carmilla di Mobile Legends yang Berguna Untuk Melawannya

Dan belum lama ini pihak Google Indonesia telah mengumumkan jenis iklan apa saja yang populer dalam kategori skippable untuk periode Juli hingga bulan Desember 2019 kemarin. Bukan dari produknya yang menarik, namun Ishak Reza selaku Creative Lead Google Indonesia menyebut kalau iklan itu menarik lantaran memiliki cerita yang seru.

KompasTekno
Ishak Reza; Copyright©KompasTekno

“YouTube menyediakan platform bagi merek untuk menuturkan cerita menarik bagi konsumen yang lapar akan konten lebih bagus dan menghibur, dan kita melihat hal itu dalam sepuluh iklan terfavorit dari paruh kedua tahun 2019 kali ini,” begitulah keterangan yang disampaikan oleh Ishak.

Baca Juga: Kamera 64MP, Tapi Hasil Redmi Note 8 Pro Masih Kalah Ketimbang Galaxy A50

Dalam penjelasannya itu, ia memberikan contoh iklan Toyota dimana yang menempati posisi pertama. Iklannya memiliki durasi 11 menit dan memanfaatkan karakter dari film “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” dan menggunakan lagu populer. Karena kombinasi seperti itu, iklan tersebut telah mendapatkan jumlah tontonan sebanyak 7 juta kali.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihak Google telah memberikan penilaian kalau penonton Indonesia lebih suka terhadap iklan yang memanfaatkan musik atau selebritas sebagai elemen utamanya. Disamping itu, unsur humoris dan menghibur juga dapat meningkatkan minat masyarakat dalam menikmati konten iklan.

Sedangkan untuk daftar 10 iklan YouTube terfavorit diantaranya yakni: Toyota Indonesia (Nanti Kita Cerita Hari ini The Series – #NKCTHI Eps. 01), Tiket.com (Jalan-Jalan Itu Gak Pake Tapi), Laurier Indonesia (Vanesha Prescilla – Digaruk Salah #Iritasing), Gojek Indonesia (Para Penjaga Amanah), Heinz ABC (Sambal ABC Pedasuransi), Solusi BCA (Buat Apa Susah, Cukup Buka Rekening di BCA Mobile), Oppo Indonesia (OPPO A9 2020 Indonesia A New Level), Vivo Indonesia (Vivo V17 Pro – Wider Selfie, Clearer Night), Bukalapak (#Maudigaransi Gratis Ongkir), Blibli.com (Blibli Histeria Syok 12.12).

baca juga: Sederet HP yang Tidak Lagi Didukung WhatsApp, 3 iPhone Model Ini Termasuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.