Tidak Ada Nintendo Versi Terbaru Untuk Tahun Ini

0
910
Nintendo Switch
Nintendo Switch; Copyright©Kompas Tekno

Nintendo Absen Dulu Sementara Waktu Untuk Tahun Ini

Oketekno.com – Ada banyak sekali perangkat gaming yang bisa digunakan oleh para pecinta game. Mereka yang ingin mendapatkan pengalaman maksimal, rata-rata lebih cenderung ke perangkat PC. Akan tetapi ada juga beberapa perangkat lain yang lebih ringkas namun mumpuni untuk hampir seluruh game seru, seperti Nintendo series ini misalnya.

Bagi kalian yang mungkin menjadi salah satu pecinta konsol game satu ini, sepertinya harap sedikit terkecewakan. Hal itu dikarenakan petinggi perusahaan sudah memastikan kalau pihaknya tidak akan meluncurkan versi terbaru untuk tahun ini.

Baca Juga: Kata Dokter Soal Main Game di Layar Luas Cepat Merusak Mata

Shuntaro Furukawa selaku CEP dan Presiden Nintendo telah mengkonfirmasi kalau pihaknya tidak akan meluncurkan Switch series terbaru untuk tahun ini. Dikarenakan, pihaknya ingin memaksimalkan untuk penjualan produk keluaran tahun kemarin terlebih dahulu.

Nintendo Switch
Copyright ©Ubergizmo

“Berdasarkan kebijakan konvensional yang didedikasikan untuk platform video game, Nintendo Switch saat ini memasuki fase pertengahan pada siklus hidupnya. Namun kami percaya kami sudah membangun pondasi di mana kami bisa mengejar kesempatan pertumbuhan untuk Nintendo Switch,” seperti itulah yang disampaikan oleh Furukawa terhadap para investor perusahaannya.

Baca Juga: Off The Road – OTR Open World Driving, Game Luar Lintasan yang Keren Parah

Perlu diketahui bahwa ini bukan hal mengejutkan, karena sebelumnya interval waktu yang diberikan juga 2 tahun. Dimana setelah versi pertama rilis tahun 2017, Nintendo Switch Lite dan Switch terbaru juga baru diluncurkan pada tahun 2019 kemarin. Dengan demikian, bisa jadi versi terbarunya baru akan meluncur pada tahun 2021 mendatang.

Jika kalian perhatikan bahwa untuk konsol game rilisan tahun 2019 kemarin sebenarnya tidak mengalami banyak perubahan, cuman soal baterainya saja yang mengalami peningkatan secara signifikan. Bisa jadi kalau Nintendo ini tengah menantikan kehadiran chip terbaru dari Nvidia untuk mengembangkan perangkat terbarunya guna memanjakan para gamers.

Dan kalau melihat penjualan Nintendo Switch sendiri juga cukup memuaskan, dimana akhir tahun 2019 kemarin disebutkan kalau konsol ini telah dikapalkan sebanyak 52,8 jutaunit. Walaupun demikian, Furukawa masih belum merasa selesai dengan perangkat tahun kemarin. Sebab Switch Lite belum dikomunikasikan secara penuh terkait fitur spesial dan daya tariknya.

baca juga: Game Lokal Pesaing Mobile Legends Resmi Diluncurkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.