Sulit Dapetin ASUS ROG Phone 2? Ternyata Ini Alasannya

0
343
ASUS ROG Phone 2 Back Panel
ASUS ROG Phone 2 Belakang; Copyright©gadgetsquad

ASUS ROG Phone 2 Terhambat Produksinya

OKETEKNO – Berbeda dengan generasi pertamanya, ASUS ROG Phone 2 ini sudah bisa langsung dibeli oleh konsumen yang menginginkannya sejak pertama kali peluncuran di Indonesia. Perangkat ini menjadi salah satu smartphone gaming sebenarnya yang dapat dimiliki oleh masyarakat lokal.

Akan tetapi kalau beberapa waktu belakangan ini bagi kalian yang menginginkan unit ponsel tersebut, sulit mendapatkannya di berbagai toko resminya. Itu sudah menjadi wajar banget, karena memang ASUS telah mengalami kendala dalam proses produksinya. Lagi-lagi ini disebabkan oleh sang vendor yang berhati-hati terhadap virus Corona.

Baca Juga: Ling Cuman Bintang 1, Musuh Auto Rata Jika Pakai Synergy Ini di MC Mobile Legends

Penyebaran Virus Corona berimbas ke banyak Negara di Dunia sepertinya bukan rumor belaka, terlebih dari bisnis Smartphone. Dimana banyak vendor HP Android dan juga iPhone memang berasal dari China, sehingga kala Negeri ini lumpuh, maka banyak yang terkena imbasnya.

Pengumuman ASUS
Pengumuman ASUS; Copyright©ASUS

ASUS juga baru saja mengirimkan email terhadap penggunanya di India, dimana untuk memperingatkan gangguan yang tengah dialaminya dan berdampak pada penyebaran di wilayah Asia. Dengan demikian, pasokan unit ASUS ROG Phone 2 sementara waktu mengalami kendala.

Baca Juga: HMD Global Terungkap Mulai Garap Ponsel Captain America

Memang sih tidak disebutkan secara jelas apakah ini mempengaruhi penyebarannya di India saja atau di pasar global, begitu juga dengan soal masalah yang menyebabkan rantai pasokannya terhambat. Namun kalau soal penyebab, sangat besar kemungkinannya terkait virus corona. Lantaran beberapa vendor lain pun juga demikian, termasuk Apple yang mengandalkan Foxconn untuk perakitan ponselnya.

Bukan cuman pabrik perakitan aja, melainkan Apple juga telah menutup toko resminya yang ada di China demi keamanan dan keselamatan para pekerja. Rencananya, penutupan ini berlaku hingga tanggal 9 Februari 2020 mendatang.

Dan untuk pasar Indonesia sendiri memang produksi terutama perakitan sebagian dilakukan di Tanah Air, akan tetapi beberapa komponen ASUS ROG Phone 2 tentunya juga dikirim langsung dari China. Lantaran produksi lokal ini hanyalah sebagian saja, kurang dari 50%.

baca juga: Ingin Beli Samsung Galaxy S20 Sudah Bisa Daftar Mulai Sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.